Loading...
Loading…
Pertama Kalinya Final Piala Super Spanyol Tanpa Juara La Liga dan Copa del Rey

Pertama Kalinya Final Piala Super Spanyol Tanpa Juara La Liga dan Copa del Rey

Olahraga | inewsid | Jumat, 10 Januari 2020 - 07:27

JEDDAH, iNews.id Fakta menarik tersaji di final Piala Super Spanyol 2019. Dua tim yang akan bertarung di laga pamungkas merupakan kesebelasan yang tidak dapat trofi domestik musim lalu yakni Real Madrid dan Atletico Madrid.

Tiket final diraih Madrid usai mengalahkan Valencia, Kamis (9/1/2020) lalu. Juara Copa del Rey 2018/2019 itu dipaksa menyerah 1-3 oleh Los Blancos .

Sehari berselang, giliran Barcelona yang mengalami nasib buruk. Juara La Liga 2018/2019 tersebut takluk 2-3 dari Atletico.

Dengan begitu, terukir sejarah baru di Piala Super Spanyol. Untuk kali pertama, tim yang memperebutkan trofi bukanlah juara dari La Liga maupun Copa del Rey. Padahal dalam edisi-edisi sebelumnya, ajang ini hanya diikuti oleh dua tim peraih gelar domestik. Jika satu tim mampu memenangkan dua gelar (La Liga dan Copa del Rey), maka yang dipilih menjadi lawan merupakan runner-up Copa.

Namun kali ini, Piala Super Spanyol menerapkan format baru. Format ini mempertemukan finalis Copa del Rey musim lalu dan dua tim teratas klasemen La Liga.

Kondisi tersebut rupanya menguntungkan buat dua tim asal Kota Madrid. Mereka lolos ke final dan bakal bersaing memperebutkan gelar pada Senin (13/1/2020) dini hari WIB.

Original Source

Topik Menarik