Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia, Robi Darwis Terimakasih ke STY

Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Piala Asia, Robi Darwis Terimakasih ke STY

Olahraga | BuddyKu | Senin, 19 September 2022 - 07:37
share

SURABAYA Pemain Timnas Indonesia U-19 Robi Darwis, sangat bersyukur ikut membawa timnya meraih kemenangan penting atas Vietnam U-19 dalam babak penyisihan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Robi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada sang pelatih Shin Tae-yong, karena telah memercayainya. Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-19 mengukir hasil manis dengan mengalahkan Vietnam U-19 dengan skor tipis 3-2.

Pertandingan tersebut dimainkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (18/9/2022) malam WIB. Kemenangan ini juga sekaligus membuat Timnas Indonesia U-19 lolos ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Garuda Muda memastikan lolos ke ajang tersebut dengan status juara Grup F, dengan koleksi poin sempurna yakni sembilan.

Usai laga, Robi yang tampil apik di laga tersebut senang bukan main bisa mengantarkan skuad Garuda Muda mentas di ajang tersebut. Pemain Persib Bandung itu mengucapkan rasa syukurnya.

Untuk hasil hari ini, kami pemain mengucapkan Alhamdulillah, kata Robi dalam konferensi pers, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Robi juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pelatih Shin Tae-yong. Sebab, juru taktik asal Korea Selatan itu telah memercayainya selama pertandingan babak kualifikasi.

Saya juga berterima kasih kepada coach yang sudah memberikan saya kepercayaan untuk bermain di turnamen ini, ungkapnya.

Saya juga memang ingin membantu tim meraih kemenangan, dan malam ini kami bisa menang lawan Vietnam, tambah Robi.

Sekadar informasi, laga antara Timnas Indonesia U-19 kontra Vietnam U-19 berlangsung sangat sengit. Pasalnya, kedua kesebelasan itu saling berbalas gol.

Marselino Ferdinan berhasil membuat Garuda Muda unggul lebih dulu di menit ke-60, sebelum disamakan Vietnam U-19 lewat gol bunuh diri Muhammad Ferrari (69\'). Lalu Indonesia U-19 harus tertinggal 1-2 lewat gol yang dicetak Dinh Xuan Tien (79\').

Kemudian, Ferrari berhasil menebus kesalahannya itu dengan menjebol gawang Vietnam U-19 pada menit ke-82. Hingga akhirnya, Rabbani Tasnim menjadi penentu kemenangan Garuda Nusantara dengan skor 3-2 setelah mencetak gol di menit ke-84.

Topik Menarik