Loading...
Loading…
NOC Indonesia Gelar Olympic Day Fun Run 2022 di GBK

NOC Indonesia Gelar Olympic Day Fun Run 2022 di GBK

Olahraga | skor.id | Minggu, 18 September 2022 - 13:30

SKOR.id - Olympic Day Fun Run 2022 berlangsung di Plaza Timur Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan itu merupakan puncak dari perayaan Olympic Day 2022 yang digelar oleh NOC Indonesia. Adalebih dari 1.500 orang ikut serta.

Para peserta Olympic Day Fun Run 2022 berlari 5 km di rute yang telah ditentukan. Mereka yang finis, berhak atas medali serta hadiah lainnya.

KetuaNOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, menyebut kegiatan ini untuk menggelorakan Olympic Movement atau Gerakan Olimpiade di Indonesia.

"Hari ini, kami akhirnya bisa melaksanakanOlympic Day 2022 karena memang harusnya kegiatan ini dirayakan setiap tahun untuk merayakan dan mendorong Olympic Movement di Indonesia," ujar Okto, sapaannya.

Okto berharap perayaan Olympic Day seperti ini dapat rutin digelar tiap tahun setelah sempat absen karena pandemi Covid-19.

"Namun, sejak kami dilantik langsung menghadapi Covid-19, sehingga baru bisa terlaksana pada tahun 2022," katanya.

"Ini akan kita teruskan di tahun-tahun berikutnya sekaligus memberi kesempatan kepada daerah lain bukan hanyajakarta untuk ikut menggelorakan semangat Olimpiade di seluruh indonesia," tuturnya.

Di pengujung acara Olympic Day Fun Run,seremoni realokasi penyerahan medali Olimpiade 2012 London untuk mantan lifter putri, Citra Febrianti juga turut diselenggarakan di tempat yang sama.

Citra berhak atas medali perak Olimpiade 2012 setelah Komite Olimpiade Internasional (IOC)mendiskualifikasi peraih medali emas, Zulfiya Chinshanlo.

IOC mengungkapkan bahwa lifter asal Kazakhstan itu positif doping pada 19 Oktober 2016.

Pun dengan peraih medali perunggu, Cristina Iovu (Moldova). pada 10 November 2016.

Keduanya terbukti positif doping berdasarkan klasifikasi baru Federasi Angkat Besi Internasional (IWF).

Peringati Olympic Day, NOC Indonesia Siapkan Olympic Day Run 2022

&
Original Source

Topik Menarik