Rapor Pemain Abroad Pekan Ini: Egy, Witan, dan Elkan Kalah sebelum Perkuat Timnas Indonesia

Rapor Pemain Abroad Pekan Ini: Egy, Witan, dan Elkan Kalah sebelum Perkuat Timnas Indonesia

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 11:57
share

BERIKUT rapor pemain abroad pada pekan ini. Egy Maulana Vikri, Elkan Baggott, dan Witan Sulaeman kompak kalah sebelum memperkuat Timnas Indonesia.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia bakal melakoni laga uji coba melawan Timnas Curacao pada agenda FIFA Matchday. Duel antara kedua tim tersebut digelar sebanyak dua kali, yakni pada 24 dan 27 September 2022.

Pelatih Shin Tae-yong telah merilis daftar 23 pemain Timnas Indonesia untuk agenda FIFA Matchday mendatang. Menariknya, dia turut memanggil sejumlah pemain yang tengah berkiprah di luar negeri, termasuk Egy, Witan, dan Elkan.

Ketiganya baru saja melakoni laga lanjutan bersama timnya masing-masing. Sayangnya, ketiga pemain kompak menelan kekalahan bersama klubnya jelang memperkuat Timnas Indonesia.

Egy tidak diturunkan di laga terbaru Zlate Moravce melawan Michalovce, Sabtu (17/9/2022). Pria asal Medan itu hanya berada di bangku cadangan. Zlate Moravce pun kalah tipis 0-1 dari Michalovce.

Di laga lainnya, klub Witan Sulaeman, AS Trencin, melakoni laga tandang melawan Podbrezova. Witan diturunkan pada enam menit terakhir laga tersebut. Pada akhirnya, AS Trencin takluk dari tim lawan dengan skor 0-2.

Senasib dengan kedua rekan setimnya, Elkan Baggott juga mengalami kekalahan di laga terbaru timnya. Gillingham FC berhadapan dengan Mansfield Town, Sabtu (17/9/2022). Elkan tampil starter di laga tersebut. Sayangnya, The Gills takluk dengan skor 0-2 dari lawannya.

Selanjutnya, ketiga pemain tersebut bakal terbang ke Indonesia untuk membela Timnas Indonesia di agenda FIFA Matchday. Pencinta sepak bola Tanah Air berharap para pemain abroad itu dapat bermain baik dan membawa Skuad Garuda menang atas Curacao nanti.

Berikut Rapor Pemain Abroad Pekan Ini:

(17/9/2022) - Gillingham FC (Elkan Baggott) 0-2 Mansfield Town
(17/9/2022) Zlate Moravce (Egy Maulana Vikri) 0-1 Michalovce
(17/9/2022) Podbrezova 2-0 AS Trencin (Witan Sulaeman)

Topik Menarik