Kembali ke Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Bakal Kerja Keras

Kembali ke Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya Bakal Kerja Keras

Olahraga | indosport.com | Minggu, 18 September 2022 - 10:16
share

INDOSPORT.COM - Ricky Kambuaya menjadi salah satu pemain Persib Bandung, yang mendapat kesempatan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia guna persiapan FIFA match day melawan Curacao pada 24 dan 27 September mendatang.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, merasa namanya masuk dalam daftar 23 pemain yang dipanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia dibawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Selain Ricky Kambuaya, dua pemain Persib lainnya yakni Rachmat Irianto dan Marc Klok juga dipanggil untuk bergabung dengan skuad Garuda.

Sebagai informasi, ketiga pemain ini bukan yang pertama mendapat kesempatan bergabung dengan timnas Indonesia, pasalnya sebelumnya mereka sudah sempat berkostum tim Garuda.

"Ya tentunya saya pribadi merasa senang dan ada juga beberapa teman yang dipercaya lagi gabung timnas," kata Ricky Kambuaya.

Mantan pemain Persebaya Surabaya ini menuturkan, kembali bergabung dengan timnas merupakan suatu kebanggaan bagi setiap pesepakbola.

Untuk itu, dia akan bekerja keras dan berusaha semaksimal mungkin menjawab kepercayaan yang telah diberikan pelatih Shin Tae-yong dengan menampilkan permainan terbaiknya.

"Coach dari timnas percaya sama kita dan tentunya kita akan berikan yang terbaik," tegas Ricky Kambuaya.

Pemain berusia 26 tahun ini menuturkan, keberhasilannya menembus kembali skuad Garuda tidak lepas dari dukungan berbagai pihak.

Sehingga, saat mendapat kesempatan bermain di tim Persib dia selalu berusaha untuk menampilkan permainan terbaiknya dan penampilan tersebut terpantau oleh pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Topik Menarik