Loading...
Loading…
Francesco Bagnaia Sebut Pole Position MotoGP Aragon 2022 Menguntungkan Dirinya

Francesco Bagnaia Sebut Pole Position MotoGP Aragon 2022 Menguntungkan Dirinya

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 18 September 2022 - 09:57

ALCANIZ - Francesco Bagnaia mengklaim mengantongi keuntungan usai mendapatkan pole position pada kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Pembalap tim Ducati Lenovo itu sangat senang untuk menyambut seri ke-15 MotoGP 2022 tersebut.

Sesi kualifikasi di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol, sudah berlangsung pada Sabtu (17/9/2022) malam WIB. Hasilnya, Ducati mendominasi barisan pertama (start 1-3) dengan menempatkan Bagnaia sebagai yang terdepan.

Pecco berhasil mendapatkan pole position setelah mencatatkan waktu 1 menit 46.069 detik. Dia unggul 0,090 detik dari rekan setimnya di Ducati Lenovo, Jack Miller, di tempat kedua, serta 0,244 detik dari calon pendampingnya Enea Bastianini.

Start terdepan jelas memperbesar peluang Bagnaia mencatatkan lima kemenangan beruntun di MotoGP 2022. Dia mengklaim kualifikasi MotoGP Aragon 2022 adalah penampilan terbaiknya di babak penentuan posisi start tersebut.

"Itu adalah putaran terbaik dalam hidup saya. Kami mempersiapkan diri dengan baik untuk balapan," kata Bagnaia, dilansir dari Speedweek , Minggu (18/9/2022).

Kendati start dari posisi terdepan, pembalap asal Italia itu tetap mewaspadai Fabio Quartararo. Maka, start dari posisi terdepan akan memberinya keuntungan untuk meraih 25 poin.

"Tapi Fabio juga akan kuat, itulah mengapa kami memulai dari depan merupakan keuntungan," tandas Bagnaia.

Quartararo sendiri akan memulai balapan dari posisi keenam. Andalan tim Monster Energy Yamaha itu harus berjuang untuk bisa mendapatkan hasil bagus.

Ya, keunggulan Quartararo di papan klasemen MotoGP 2022 kian terkikis gara-gara empat kemenangan beruntun Bagnaia. El Diablo masih unggul 30 poin tetapi penampilannya tengah merosot dalam beberapa seri terakhir.

Original Source

Topik Menarik