Loading...
Loading…
Miliki Peluang Sama, Timnas U-20 Indonesia Berebut Juara ke Putaran Final dengan Vietnam

Miliki Peluang Sama, Timnas U-20 Indonesia Berebut Juara ke Putaran Final dengan Vietnam

Powered by BuddyKu
Olahraga | Buka Mata News | Minggu, 18 September 2022 - 09:57

BUKAMATA - Laga perebutan juara group sekaligus rebutan tiket ke putaran final Kualifikasi Piala Asia U-20 mempertemukan antara Timnas Indonesia dan Vietnam, Minggu (18/9/2022)di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Indonesia dan Vietnam kini sama-sama mengemas atau mengontrol masing-masing enam poin, dengan memiliki selisih gol sama.

Pelatih Timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong, berharap dukungan suporter.Kami sangat berharap kedatangan suporter di stadion. Kami ingin membalas hasil Piala AFF U-19, kata STY.

Di dua pertandingan awal, melawan Timor Leste dan Hong Kong, kehadiran suporter di stadion hanya sekitar 2.000-an penonton.

Dalam laga ini, Shin Tae-yong membawa rasa penasan.Pada Piala AFF U-19 edisi2022, Timnas Indonesia gagal melaju ke semifinal meskipun mengoleksi poin yang sama dengan Vietnam dan Thailand yakni 11.

Namun, pasukan STY kalah secara head to head dari Vietnam dan Thailand karena tak mampu mencetak gol pada laga melawan keduanya yang berakhir 0-0.

Yang menjadi sorotan saat itu, Tim Indonesia mempertanyakan permainan Thailand melawan Vietnam yang dinilainya tidak menjunjung tinggi sportivitas karena terkesan bermain aman dan tidak ingin mencetak gol saat skor sama kuat 1-1.

Karena itu kami ingin buktikan di Surabaya dan harus menang. Kehadiran suporter sangat diharapkan, kata pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut.

Meski diakuinya Vietnam adalah tim kuat, namun ia meminta Marselino Ferdinan dan kawan-kawan berjuang ekstra keras sampai wasit meniup peluit akhir.

Pelatih yang biasa disebut STY ini bahkan mengistirahatkan sejumlah pilarnya pada pertandingan kedua Grup F melawan Hong Kong, Jumat malam. Pada laga tersebut, Indonesia menang dengan kskor 5-1.

Eks-pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 tersebut sengaja merotasi timnya untuk menjaga kesehatan fisik akibat jeda pertandingan yang hanya berselang dua hari.

Original Source

Topik Menarik