Guardiola Puas dengan Penampilan Manuel Akanji

Guardiola Puas dengan Penampilan Manuel Akanji

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 18 September 2022 - 05:52
share

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyatakan puas dengan penampilan bek anyar, Manuel Akanji, pada pertandingan pekan ketujuh Liga Primer Inggris menghadapi Wolves di Stadion Molineux, Wolverhampton, Sabtu (17/8/2022).

Dikutip dari situs resmi klub, Sabtu, Guardiola mengatakan, Akanji memiliki penampilan yang luar biasa dan selain itu pemain asal Swiss tersebut bermain dengan sangat pintar.

Pelatih asal Spanyol itu juga turut memberikan pujian kepada bek John Stones yang pada pertandingan ini ditempatkan di posisi bek sayap, yang bukan merupakan posisi alami pemain asal Inggris tersebut.

"Dia sangat agresif untuk melewati lawan dan memiliki temperamen yang sempurna untuk mengendalikan situasi. Benar-benar bagus," ungkap Guardiola.

"Dan John (Stones) brilian sebagai bek sayap, dan saya sangat senang dia bisa melakukannya dua pertandingan berturut-turut karena kami membutuhkannya," sambung Guardiola.

Manuel Akanji didatangkan Manchester City pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu dan ia baru saja mencatatkan debut pada pertandingan itu.

Selain soal Akanji, Guardiola juga turut memberikan pujian kepada gelandang Jack Grealish yang tampil dengan baik di mana pemain asal Inggris itu mampu mencetak gol pertama Manchester City pada pertandingan itu.

Pada pertandingan tersebut Grealish tercatat mencetak gol pertama The Citizen pada menit pertama sebelum Erling Haaland dan Phil Foden melengkapi kemenangan 3-0 Manchester City atas Wolves.

"Saya mempercayai mereka semua tanpa syarat dan saya mempercayainya tanpa syarat, hari ini dia mencetak gol dan setiap kali dia menguasai bola, dia satu lawan satu ketika dia mengalahkan full-back (Wolves) sepanjang waktu," ujar Guardiola.

Berkat kemenangan itu, Manchester City naik ke peringkat pertama klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 17 poin dari tujuh pertandingan, berselisih dua poin dari Arsenal di posisi kedua.

Topik Menarik