Sukses Bareng Andik Vermansah, Naturalisasi Striker Brasil Ini Ditunggu Timnas Malaysia

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 19:10
Sukses Bareng Andik Vermansah, Naturalisasi Striker Brasil Ini Ditunggu Timnas Malaysia
Guilherme de Paula, rekan setim Andik Vermansah asal Brasil saat membela Selangor FA, ditunggu proses naturalisasinya oleh pelatih timnas Malaysia.

Munculnya kandidat striker naturalisasi terbaru untuk timnas Malaysia atas nama Guilherme de Paula diharapkan meningkatkan sengatan skuad Harimau Malaya.

Sebab, timnas Malaysia memiliki misi penting dalam sisa tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022/Piala Asia 2023 pada Oktober dan November 2020.

Ketajaman striker kelahiran Brasil tidak dapat disangkal ketika dia telah mencetak sebanyak 62 gol untuk semua kompetisi di Liga Malaysia sejak mewakili Selangor FA per 2015.

Dia yang juga bermain dengan beberapa tim seperti PDRM FA, Kuala Lumpur FA, dan sekarang bersama Perak FA.

De Paula diakui cukup berbahaya di depan gawang lawan dan kehadirannya untuk skuad Harimau Malaya asuhan Tan Cheng Hoe dapat memperkuat timnas Malaysia.

Menurut Cheng Hoe, dia sudah memiliki rencana untuk De Paula tetapi semuanya tergantung pada persetujuan dari FIFA terkait pengajuan naturalisasi sang pemain.

Cheng Hoe mengatakan, dia berharap striker berusia 33 tahun itu akan mencapai status naturalisasi dan mengikuti jejak dua temannya yang lain, Mohamadou Sumareh serta Liridon Krasniqi.

"Untuk saat ini, saya masih menunggu keputusan De Paula dari FIFA karena FAM telah membuat pengajuan dan jika ada, itu baik, jika tidak ada, kami memiliki cara alternatif lain untuk tim nasional," kata Cheng Hoe.

Sebagai catatan, FIFA memungkinkan pemain asing dinaturalisasi asalkan dia harus tinggal dan bermain selama lima tahun di negara ini.

Untuk itu, De Paula, yang memulai penampilannya pada Liga Malaysia bersama Selangor lima tahun lalu, telah melewati kondisi itu.

Berdasarkan jadwal lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, timnas Malaysia dijadwalkan menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Dubai pada 8 Oktober 2020.

Setelah itu, skuad Harimau Malaysa menjamu timnas Vietnam di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur pada 13 Oktober tahun ini.

Timnas Malaysia juga akan diuji dalam pertandingan persahabatan internasional melawan skuad peringkat ke-147 pada ranking FIFA, timnas Kuwait pada November 2020.

Setelah itu, timnas Malaysia akan melawan tuan rumah timnas Thailand di Bangkok pada 17 November 2020.

Saat ini, skuad Cheng Hoe berada di posisi kedua Grup G dari kampanye kualifikasi dengan sembilan poin setelah mencatat tiga kemenangan atas Indonesia (dua kali) dan Thailand.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Timnas Malaysia lainnya:

Timnas Malaysia Alihkan Fokus setelah Piala AFF 2020 Mundur, Ini Pilihannya

Sayang Istri, Legenda Timnas Malaysia Ikhlas Lepas Sepatu Emas Miliknya

Artikel Asli