Curhat Bos Alpine: Kehilangan Fernando Alonso, Ditinggal Oscar Piastri ke McLaren pada F1 2023

Curhat Bos Alpine: Kehilangan Fernando Alonso, Ditinggal Oscar Piastri ke McLaren pada F1 2023

Olahraga | BuddyKu | Sabtu, 17 September 2022 - 13:56
share

SALAH satu tim Formula One ( F1 ), Alpine sedang tertimpa nasib sial. Mereka baru saja kehilangan dua pembalapnya sekaligus untuk menghadapi F1 2023 mendatang.

Adapun kedua pembalap mereka yang hengkang adalah Fernando Alonso dan Oscar Piastri. Sekadar diketahui, nama terakhir yang disebutkan memang belum mentas di F1 2022.

Fernando Alonso

Namun, Oscar Piastri sudah diproyeksikan oleh CEO Alpine, Laurent Rossi, untuk mengemudi di F1 2023 mendatang. Sayangnya, nasib berkata lain, Oscar Piastri justru telah sepakat bergabung dengan McLaren Mercedes musim depan.

Sekadar diketahui, saat ini Alpine sedang dalam keadaan yang rumit. Mereka baru saja ditinggal Fernando Alonso, yang secara mendadak bergabung dengan Aston Martin Racing di musim depan.

Padahal, sebelumnya Fernando Alonso sempat dikabarkan bakal bertahan di Alpine. Laurent Rossi pun mengakui jika pihaknya sudah menawarkan kontrak satu tahun, dengan opsi beralih ke ajang balap lainnya.

Bukan tanpa alasan Alpine hanya memberikan kontrak satu tahun saja. Laurent Rossi menyebut jika pihaknya juga mempertimbangkan prospek promosi Oscar Piastri ke Alpine.

Kami Oscar Piastri menginginkannya berlanjut bersama kami sebagai pembalap ketahanan atau reli Dakar. Kami sudah berbicara mengenai hal itu sejak tahun lalu, kata Laurent Rossi dikutip Planet F1.

Mengapa kami memberikannya durasi itu? Karena kami juga punya kontrak dengan Oscar. Fernando ingin lebih lama di F1, dan kami tidak bisa menyanggupinya, atau kami kehilangan Oscar, ujarnya.

Ironisnya, Oscar Piastri sendiri akhirnya memilih untuk meninggalkan Alpine. Terlebih ketika dia mendengar kesepakatan Alpine dengan Fernando Alonso nyaris dipastikan.

Oscar Piastri pun menandatangani kontrak dengan McLaren yang bakal dibelanya musim depan. Alih-alih Fernando Alonso setuju bertahan di Alpine dengan penawaran Laurent Rossi, pembalap asal Spanyol itu memilih bergabung dengan Aston Martin Racing. Akibatnya, sekarang Alpine harus mencari pembalap baru.

Topik Menarik