5 Pemain Real Madrid Masuk Tim Terbaik Liga Spanyol 2019-2020 versi UEFA

Olahraga | skor.id | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 14:00
5 Pemain Real Madrid Masuk Tim Terbaik Liga Spanyol 2019-2020 versi UEFA
- Real Madrid mendominasi Tim Terbaik Liga Spanyol 2019-2020 ini versi UEFA dengan mengirim lima perwakilan plus satu pelatih.

Thibaut Courtois, Carlos Casemiro, Toni Kroos, Karim Benzema, dan Sergio Ramos masuk daftar bergengsi tersebut setelah Real Madrid merebut gelar La Liga ke-34 di musim ini.

Selain kelima pemain itu, Zinedine Zidane juga terpilih sebagai juru taktik terbaik di kompetisi terelite sepak bola Spanyol.

Masuknya lima pemain Los Blancos sudah diprediksi banyak kalangan mengingat mereka merupakan pemain terbaik Madrid sepanjang musim ini.

Thibaut Courtois bahkan berhasil memenangkan trofi Zamora atau Kiper Terbaik Liga Spanyol. Portero asal Belgia itu merengkuhnya setelah hanya kebobolan 20 gol dari 34 pertandingan dengan koefisien 0,59.

Itu jadi Zamora ketiga Courtois setelah sebelumnya meraih trofi tersebut bersama Atletico Madrid.

 

Sergio Ramos yang berhasil mencetak 11 gol musim menjadi satu-satunya bek Madrid dalam daftar tersebut, mendampingi Jesus Navas (Sevilla, Diego Carlos (Sevilla), dan Yuri Berchiche (Athletic Bilbao).

Casemiro dan Kroos yang bermain dalam 35 pertandingan musim ini dan mencetak empat gol, mengisi lini tengah bersama Santi Cazorla (Villarreal).

Di depan, Benzema yang menikmati musim terproduktif dengan 21 gol bersanding bersama megabintang Barcelona, Lionel Messi (25 gol) dan stiker Villarreal, Moreno, peraih trofi Zara dengan 18 gol.

Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane layak mendapat kredit khusus atas kinerja luar biasanya musim ini.

Ini merupakan musim penuh pertamanya setelah kembali ke Real Madrid untuk kedua kalinya pada Maret 2019.

Zidane sukses membangun tim juara setelah Madrid ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan tanpa diperkuat bintang anyar, Eden Hazard yang berkutat dengan cedera sejak didatangkan dari Chelsea.

Zidane akhirnya memilih menerapkan tim berpikiran defensif, yang mungkin tidak terlalu menarik untuk ditonton tetapi pada akhirnya memberikan trofi ke klub.

Pada akhirnya, Zidane juga berhasil membuat lima pemain Madrid masuk dalam tim terbaik musim ini dan bisa berharap hal yang sama saat La Liga 2020-2021 dimulai pada September.

Ikuti juga InstagramFacebookYouTube, dan Twitter dari Skor Indonesia.

Berita Real Madrid lainnya:

Gareth Bale dan Real Madrid Harus Cari Solusi Bersama

Real Madrid Juara, Federico Valverde Ikuti Jejak Kompatriotnya Lima Dekade Lalu

 

Artikel Asli