Juarai Piala FA 2019-2020, Arteta Yakin Aubameyang Tak Hengkang dari Arsenal

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 06:08
Juarai Piala FA 2019-2020, Arteta Yakin Aubameyang Tak Hengkang dari Arsenal

LONDON Pelatih, Mikel Arteta, yakin kemenangan timnya di ajang Piala FA 2019-2020 bakal berdampak pada masa depan penyerang andalan mereka, Pierre-Emerick Aubameyang. Pelatih Spanyol itu meyakini gelar juara ini bisa membuat sang pemain mengurungkan niatnya untuk hengkang pada musim panas nanti.

Seperti diketahui, Aubameyang memang telah lama dirumorkan bakal meninggalkan Arsenal pada bursa transfer musim panas 2020 nanti. Sejumlah klub besar seperti Real Madrid hingga Manchester United kabarnya siap menggelontorkan dana besar untuk penyerang asal Gabon tersebut.

Namun, hal itu diyakini Arteta tidak akan terjadi. Ia justru percaya Aubameyang bakal sepakat untuk memperpanjang kontraknya bersama Arsenal untuk beberapa musim lagi.

Arteta bahkan mengaku siap untuk membangun tim untuk membantu tugas Aubameyang di lini serang. Untuk itu, ia pun sangat yakin sang pemain bakal setuju bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

Dia (Aubameyang) tahu apa yang saya pikirkan tentang dia. Saya ingin membangun pasukan di sekelilingnya. Saya pikir dia ingin tinggal dan ini hanya tentang menyelesaikan transaksi, ujar Arteta, seperti dilansir dari laman BBC Sport, Minggu (2/8/2020).

Artikel Asli