Juventus vs Roma, Bianconeri Tutup Liga Italia 2019-2020 dengan Kekalahan

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 03:43
Juventus vs Roma, Bianconeri Tutup Liga Italia 2019-2020 dengan Kekalahan

TURIN – Juventus untuk sementara waktu tertinggal 1-2 oleh AS Roma di babak pertama laga pamungkas Liga Italia 2019-2020 yang berlangsung pada Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Absennya Cristiano Ronaldo di laga terakhir Juventus di Liga Italia di musim ini itu tampaknya memberikan dampak yang cukup signifikan untuk klub berjuluk Bianconeri tersebut.

Bermain di kandang sendiri, yakni di Allianz Stadium, Juventus sebenarnya tampil sangat menjanjikan di awal babak pertama berlangsung. Sebab ketika laga baru berjalan lima menit saja skuad asuhan Maurizio Sarri itu langsung unggul 1-0 atas Roma.

Gol cepat yang dilakukan Juventus itu pun diciptakan oleh Gonzalo Higuain usai berhasil meneruskan umpan manis dari Adrien Rabiot. Gol yang diciptakan Higuain tersebut jelas sedikit memberikan kepercayaan diri lebih untuk para pemain Juventus lainnya.

Kendati begitu, keunggulan Juventus itu tak berlangsung lama. Hal itu dikarenakan pada menit 23, Nikola Kalinic mampu membuat skor kembali imbang dan sama kuat sehingga pertandingan kembali semakin menarik.

Jual beli serangan kembali terlihat semenjak skor menjadi 1-1. Namun, Roma justru mendapatkan sebuah keuntungan di menit-menit akhir pertandingan. Mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit dan Diego Perotti berhasil menenuaikan tugasnya tersebut dengan baik dan membuat skor menjadi 1-2 untuk ketertinggalan Juventus.

Memasuki babak kedua, permainan masih tak berubah. Skuad asuhan Maurizio Sarri itu masih tampak kesulitan bermain sesuai dengan ritme permainan terbaik mereka. Sementara Roma dapat bermain baik dan berhasil mengambil alih permainan.

Artikel Asli