Arsenal vs Chelsea Sama Kuat di Babak Pertama

Olahraga | okezone | Published at Minggu, 02 Agustus 2020 - 00:24
Arsenal vs Chelsea Sama Kuat di Babak Pertama

LONDON – Arsenal menghadapi Chelsea pada laga Final Piala FA 2019-2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (1/8/2020) malam WIB. Kedua tim langsung bermain dengan tempo cepat sejak awal pertadingan dimulai. Hingga babak pertama usai, Arsenal dan Chelsea masih bermain sama kuat 1-1.

Jalannya pertandingan

Arsenal membangun serangan lebih dulu ke lini pertahanan Chelsea. Pergerakan cepat para pemain depan The Gunners -julukan Arsenal- cukup membuat repot lini belakang lawan di awal babak pertama ini.

Peluang pertama Arsenal tercipta lewat aksi Pierre-Emerick Aubameyang. Memanfaatkan umpan lambung dari sisi lapangan, Aubameyang yang berdiri di tengah kotak penalti menyambut dengan sundulan keras.

Sayang, bola masih berhasil melayang tipis di atas mistar gawang. Chelsea jelas tak tinggal diam, hanya bebrapa waktu berselang, gelandang mereka, Mason Mount, berhasil memberikan ancaman serius.

Setelah melewati satu pemain belakang lawan, Mount melepaskan tembakan terarah ke gawang Arsenal. Beruntung, Emiliano Martinez yang bertugas di bawah mistar gawang berada pada posisi tepat untuk menghalau datangnya bola.

Chelsea yang sempat tertekan justru berhasil unggul lebih dulu. Kerja sama apik Christian Pulisic dengan Olivier Giroud membawa skuad besutan Frank Lampard memimpin di awal babak pertama atau tepatnya pada menit keenam.

Artikel Asli