Marc Marquez Ungkap Rencana Absen di GP Jepang atau Thailand

Marc Marquez Ungkap Rencana Absen di GP Jepang atau Thailand

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 16 September 2022 - 12:55
share

ALCANIZ - Marc Marquez mengaku bakal absen balapan di MotoGP Jepang 2022 atau MotoGP Thailand 2022. Pembalap tim Repsol Honda itu tidak mau mengalami kelelahan otot usai tampil di MotoGP Aragon 2022 akhir pekan ini.

Sebagaimana diketahui, Marquez bakalan kembali membalap setelah absen hampir lima bulan sejak Juni silam. The Baby Alien akan turun mengaspal pada seri ke-15 MotoGP 2022 di Sirkuit Motorland Aragon, Alcaniz, Spanyol.

Namun, Marquez belum tahu apakah akan balapan di dua seri berikutnya yakni GP Jepang dan Thailand. Sebab, jeda antara seri ke-15, 16, dan 17, hanya sepekan. Jadwal padat itu berpotensi menyebabkan kelelahan di otot tangan kanannya.

Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli untuk tes tengah musim MotoGP 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)
Marc Marquez (Repsol Honda) melaju di Sirkuit Misano World Marco Simoncelli untuk tes tengah musim MotoGP 2022 (Foto: Honda Racing Corporation)

Maka, Marquez mengungkap wacana untuk absen di salah satu dari Jepang atau Thailand. Dia sudah membicarakan hal tersebut dengan Honda Racing Corporation (HRC).

"Memang benar ada tiga balapan berturut-turut dan di situlah terjadi kelelahan otot dari Aragn ke Motegi, dari Motegi ke Thailand," papar Marquez, dilansir dari Motosan , Jumat (16/9/2022).

"Saya tidak tahu bagaimana saya akan bereaksi, tetapi saya sudah berbicara dengan Honda dan mereka memahami situasinya," tukas pembalap berpaspor Spanyol itu.

Honda disebutnya paham dengan situasi yang dihadapi. Sebab, pabrikan berlogo sayap itu tidak mau memaksa Marquez untuk terus tampil dengan kondisi yang belum 100%.

"Mereka mengerti di suatu akhir pekan saya mungkin harus berhenti di tengah jalan. Saat itu, kami harus sangat jujur dengan kondisi saya," terang Marquez.

"Tanpa ragu tujuan saya adalah mencoba menyelesaikan setiap akhir pekan mulai sekarang. Memang benar kemungkinan yang ada di atas meja adalah mungkin di Jepang, atau mungkin di Thailand," tandasnya.

Sekadar informasi, seri Aragon dilangsungkan pada 16-18 September. Sementara itu, GP Jepang dihelat di Sirkuit Twin Ring Motegi pada 23-25 September mendatang, dan Thailand (Sirkuit Internasional Chang, Buriram) pada 30 September hingga 2 Oktober.

Topik Menarik