Setelah Permalukan Arsenal, Ivan Toney Mantapkan Diri Jadi Bintang Baru Timnas Inggris

Setelah Permalukan Arsenal, Ivan Toney Mantapkan Diri Jadi Bintang Baru Timnas Inggris

Olahraga | indosport.com | Jum'at, 16 September 2022 - 01:36
share

INDOSPORT.COM Jelang pelaksanaan Piala Dunia Qatar 2022, Ivan Toney telah menjadi bintang baru menyusul kemenangan Brentford atas Arsenal beberapa waktu lalu.

Penyerang asal Inggris, Ivan Toney yang kini disulap sebagai striker andalan Brentford secara mengejutkan menjadi perbincangan panas di sosial media.

Pasalnya, pada Liga Inggris musim sebelumnya, Toney hanya mampu mencatatkan 12 gol dari 33 pertandingan bersama Brentford.

Nasibnya kini telah berubah drastis, setelah mencetak lima gol dan dua assist hanya dalam enam pertandingan. Namanya bak tenggelam ditelan waktu, seiring dengan munculnya bintang-bintang baru di Liga Inggris.

Padahal, pada beberapa musim sebelumnya. Ivan Toney merupakan salah satu monster haus gol ketika menjajaki EFL League one.

Bagaimana tidak, dari 165 penampilannya bersama Peterborough Toney mampu menyumbangkan 65 gol dan 22 assist.

Sejalan dengan hal tersebut, Brentford bak menemukan jarum dalam jerami setelah memutuskan untuk memboyong Toney ke Premier League.

Kini, sejak bergabung bersama Brentford, ia telah disulap menjadi penyerang haus gol dengan mencatatkan 52 gol dan 19 assist dari 96 pertandingan.

Bahkan, ia layak dipanggil oleh Gareth Southgate untuk memperkuat lini depan Three Lions, menjelang Piala Dunia Qatar 2022.

Topik Menarik