5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions, Nomor 1 Disebut Penerus Lionel Messi

5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions, Nomor 1 Disebut Penerus Lionel Messi

Olahraga | BuddyKu | Kamis, 15 September 2022 - 18:35
share

5 pencetak gol termuda di Liga Champions , akan dibahas Okezone . Sebagaimana diketahui, Liga Champions adalah panggung untuk para pemain bintang dunia, terutama Eropa.

Akan tetapi, ada juga pemain muda yang mampu unjuk gigi di turnamen terelite di Benua Biru itu. Berikut lima pencetak gol termuda di Liga Champions:

5. Cesc Fabregas

5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

(Cesc Fabregas gabung FC Como 1907, foto: Istimewa)

Cesc Fabregas memulai kariernya di Arsenal dengan cemerlang. Saat berusia 17 tahun 218 hari, pemain asal Spanyol ini mencetak gol perdana di Liga Champions. Pada musim 2004-2005, dia membantu Arsenal menang 5-1 atas Rosenborg.

Kini, Fabregas berkarier di kasta kedua sepakbola Italia bersama FC Como 1907. Peru diketahui, Como dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Michael Bambang Hartono dengan mengatasnamakan PT Djarum.

4. Bojan Krkic

5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

(Bojan Krkik waktu bela Barcelona, foto: Daylife)

Selanjutnya, ada mantan wonderkid Barcelona, Bojan Krkic. Saat berusia 17 tahun 218 hari, dia mencetak gol waktu Blaugrana menang 1-0 atas Schalke04 di Liga Champions 2007-2008.

Karier Krkic sayangnya tidak berkembang seperti perkiraan. Pemain berumur 32 tahun itu kini berkarier bersama Vissel Kobe di Jepang. Dia pun bereuni dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

3. Mateo Kovacic

5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

(Mateo Kovacic saat gabung Chelsea, foto: Laman resmi Chelsea)

Gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, menempati posis ketiga. Saat masih berseragam Dinamo Zagreb, dia mencetak gol di Liga Champions 2011-2012 saat berusia 17 tahun 216 hari. Gol Kovacic hanya mampu memperkecil kekalahan Zagreb menjadi 1-7 dari Olympique Lyonnais.

Kini, Kovacic menjadi salah satu gelandang andalan Chelsea. Akan tetapi, dia belum tampil maksimal pada musim 2022-2023 karena cedera.

2. Antonio Nusa

5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

(Antonio Nusa cetak gol untuk Club Brugge, foto: Reuters)

Pemain Club Brugge, Antonio Nusa, ada di posisi kedua. Dia mencetak gol di Liga Champions 2022-2023. Kala itu, Antonio Nusa, yang berumur 17 tahun 149 hari, membantu Brugge menang 4-0 atas FC Porto pada matchday kedua di Grup B.

1. Ansu Fati

5 Pencetak Gol Termuda di Liga Champions

(Ansu Fati dalam latihan Barcelona, foto: Reuters)

Bakat Ansu Fati membuatnya menembus tim utama Barcelona. Dua musim lalu, dia bahkan membuat kejutan dengan menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Champions.

Saat berumur 17 tahun 40 hari, Ansu Fati membobol gawang Inter Milan. Dia pun membawa Barcelona menang 2-1 atas Inter. Ansu Fati, yang disebut penerus Lionel Messi,sedang berusaha kembali ke performa terbaik setelah sempat absen cukup lama karena cedera.

Topik Menarik