Loading...
Loading…
Profil Biodata Robi Darwis, Reinkarnasi Legenda Persib Bandung

Profil Biodata Robi Darwis, Reinkarnasi Legenda Persib Bandung

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Kamis, 15 September 2022 - 13:54

PROFIL biodata Robi Darwis , reinkarnasi legenda Persib Bandung menarik dikulik. Sebab, dia sedang jadi sorotan usai tampil ciamik kala membela Timnas Indonesia U-20 melawan Timnas Timor Leste U-20 di laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2022.

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia U-20 diketahui sukses meraih kemenangan telak dengan skor 4-0. Robi Darwis pun memegang peran besar dalam kemenangan yang didapat di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu 14 September 2022 malam WIB itu.

Robi Darwis

Robi Darwis diketahui berkontribusi atas dua gol Timnas Indonesia U-20. Dia menyumbangkan assist dalam salah satu gol Hokky Caraka dan juga gol penutup Timnas Indonesia U-20 yang dicetak oleh Rabbani Tasnim.

Robi Darwis sendiri tak hanya bekerja apik di level Timnas Indonesia U-20, tetapi juga di klub. Dia bahkan menjadi salah satu pemain muda yang dipromosikan untuk masuk ke skuad utama Persib Bandung. Hal itu terjadi kala Persib masih ditangani Robert Rene Albert.

Jika mendengar nama Robi Darwis sendiri, para pencinta sepakbola Tanah Air mungkin akan langsung teringat dengan sosok sang legenda Persib Bandung. Ya, nama Robi Darwis memang hampir mirip dengan pemain kawakan Persib Bandung, yaitu Robby Darwis.

Robby Darwis sendiri menjadi legenda sepakbola Tanah Air pada 1990-an. Walau memiliki nama yang hampir sama, keduanya tidak memiliki hubungan darah. Nama Robi Darwis dicetuskan oleh sang ibu yang mengidolakan Robby Darwis ketika menempati posisi Libero.

Robi Darwis kini digadang-gadang menjadi reinkarnasi legenda Persib Bandung dan diharapkan mampu membawa Maung Bandung -julukan Persib- ke masa kejayaannya. Ia menjadi salah satu permian yang ditunjuk langsung oleh Robert Rene Albert untuk maju ke LIga 1 2022-2023.

Ingin mengetahui lebih dalam tentang Robi Darwis? Berikut adalah profil biodata Robi Darwis reinkarnasi legenda Persib Bandung.

Profil Biodata Robi Darwis, Reinkarnasi Legenda Persib Bandung

Nama: Robi Darwis

Tempat Tanggal Lahir: Cianjur, 2 Agustus 2003

Tinggi: 170 cm

Posisi: Gelandang Tengah

Instagram: @robi_darwis24

Kecintaan Robi Darwis pada dunia sepakbola sendiri sudah dipupuk sejak usianya masih belia. Ia bahkan pernah berlatih di Akademi Persib Bandung dan bermain untuk Bandung United.

Pada usia 18 tahun, Robi Darwis terjun ke dunia profesional dan masuk klub favoritnya, Persib Bandung, pada Mei 2022. Sebelum bertanding, Robi Darwis sudah lebih dulu menjalani masa percobaan yang dipantau langsung oleh Robert Albert.

Robi Darwis

Sebenarnya, Robi Darwis mengaku tidak percaya untuk memperkuat klub kecintaannya tersebut. Awalnya, ia hanya mencari pengalaman hingga akhirnya mendapat kesempatan untuk bergabung.

Bersama Persib Bandung, Robi Darwis telah melewati serangkaian pertandingan, mulai dari Piala Presiden 2022 hingga maju ke Liga 1 2022-2023. Tak berhenti sampai di situ, Robi Darwis juga memiliki peran di Timnas Indonesia U-20 pada 2021.

Berdasarkan laman Transfermarkt, harga pasaran pemain muda ini mencapai Rp434,54 juta. Jika terus mengembangkan bakatnya, dia tentu saja berpotensi menjadi salah satu pesepakbola hebat di Indonesia.

Demikian profil biodata Robi Darwis reinkarnasi legenda Persib Bandung.

Original Source

Topik Menarik