Deretan Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Tim Nasional

Deretan Pemain Asing Liga 1 yang Dipanggil Tim Nasional

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 14 September 2022 - 12:17
share

LIGA 1 tahun ini tidak hanya melepas pemain untuk Timnas Indonesia semata. Ada sederet pemain asing yang berlaga di Liga 1 2022-2023 yang juga mendapat panggilan timnas negara mereka masing-masing.

Tidak sedikit pula yang justru menjadi andalan di negara asal mereka. Menariknya kali ini ada yang justru mentas di kompetisi bergengsi antar negara Eropa.

Salah satunya adalah penggawa milik Persija, Ondrej Kudela. Bek yang resmi didatangkan pada awal Juli lalu ini resmi mendapat panggilan dari Timnas Ceko pada Selasa (13/9/2022).

Kudela diproyeksikan untuk tampil di ajang UEFA Nations League 2022. Dia pun berpeluang mentas melawan Cristiano Ronaldo dan sejumlah bintang top dunia lainnya.

Ini bukanlah kali pertama Kudela dipanggil Timnas Ceko. Sebelumnya dia juga sudah debut pada 2019 lalu dan mencatatkan delapan caps.

Selain Kudela, ada sejumlah pemain asing Liga 1 lainnya yang juga pernah memperkuat tim nasional negara mereka masing-masing. Eks penggawa Persija, Rohit Chand, merupakan salah satu sosok andalan Timnas Nepal.

Namun belakangan dirinya tidak memperkuat Nepal di Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Timnas Indonesia. Hal itu diketahui karena adanya polemik internal di Skuad Nepal.

Gelandang Persik Kediri itu sudah debut di Timnas Nepal sejak 2009 lalu. Dia pun telah tampil sebanyak 46 kali selama memperkuat Nepal.

Sosok Alie Sesay juga sudah tidak asing didengar oleh kalangan pencinta sepak bola Tanah Air. Dia merupakan bek Timnas Sierra Leone yang sempat dipanggil untuk berlaga di FIFA Matchday Juni lalu.

Tercatat sejauh ini Sesay telah mencatatkan 11 capsnya untuk Sierra Leone. Dia telah debut sejak Oktober 2014 lalu.

Pemain Asing yang dipanggil Timnas dari Liga 1

Ondrej Kudela- Ceko
Rohit Chand- Nepal
Ali Sessay- Sierra Leone

Topik Menarik