Tak Kalah dengan Lulusan S1, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Besar untuk D3

Tak Kalah dengan Lulusan S1, Perusahaan Ini Tawarkan Gaji Besar untuk D3

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 13 September 2022 - 11:30
share

JAKARTA- Sejumlah perusahaan membuka lowongan untuk para lukusan D3. Para calon pekerja lulusan diploma ini biasanya ditempatkan di balik meja, sama halnya dengan lulusan sarjana.

Meski begitu, lulusan diploma biasanya mendapat gaji yang lebih kecil dibanding sarjana. Padahal kemampuan kerja lulusan diploma dan sarjana biasanya tak jauh berbeda.

Mengutip berbagai sumber, berikut adalah daftar instansi dan perusahaan yang menberikan gaji besar meski anda hanya lulusan diploma.

1. Freeport

Siapa yang tidak mengenal Freeport? Perusahaan tambang milik AS yang sudah berpuluh tahun berada di papua ini diketahui memberi gaji tinggi kepada para karyawannya.

Freeport kerap membuka lowongan pekerjaan, mulai dari jenjang SMA hingga S1. Berdasarkan informasi yang beredar, Freeport menggaji karyawannya dengan nominal yang berkisar antara Rp10 juta hingga Rp42 juta per bulan.

Besaran gaji tersebut siberikan tergantung pada posisi yang ditempati masing-masing karyawan.

2. PT KAI

Perusahaan yang menawarkan gaji tinggi untuk lulusan D3 yang datang dari PT Kereta Api Indonesia (KAI). Berbagai lowongan dengan minimal jenjang pendidikan D3 biasanya tersedia di perusahaan BUMN yang satu ini,. Adapun posisi yang ditawarkan meliputi masinis, pengawas stasiun, staf pelayanan, dan sebagainya.

Gaji yang ditawarkan PT KAI mulai dari Rp4 juta hingga Rp32 juta, tergantung dari posisi yang dilamar.

3. Telkom Indonesia

PTelkom Indonesia merupakan salah satu perusahaan BUMN andalan dengan sepak terjang yang apik. selain itu, Telkom ju menadi tempag kerja idalaman sekalugus satu perusahaan yang memberikan gaji tinggi untuk para lulusan D3

Perusahaan BUMN tersebut biasanya membuka lowonganpekerjaandi bidang teknologi, sepertidata science,front-end developer, dan lain-lain.

Bersasarkan informasi, gaji yang ditawarkan untuk bekerja di Telkom memang cukup tinggi. Yakni berkisar antara Rp6 juta hingga Rp34 juta tergantung posisi yang ditempati.

4. Jakarta International Container Terminal

Perusahaan jasa bongkar muat peti kemas ini dikenal sebagai perusahaan yang memberikan gaji tinggi bagi para karyawannya.

Jakarta International Container Terminal menyediakan lowongan pekerjaan untuk berbagai jenjang pendidikan, termasi S1 dan D3. Gaji yang diterima oleh para lulusan D3 di perusahaan tersebut cukup bervariasi, berkisar antara Rp35 juta hingga Rp68 juta tergantung posisi penempatan.

5. Kementerian Keuangan

Kementrian keuangan dan direktorat yang berada di bawahnya bisa dibilang sebagai tempa kerja idaman para mertua. Selain dipandang punya kedudukan, dan status PNS, Kementerian keuangan menjanjikan gaji yang lebih tinggu dibanding insansi pemerintah lainnya.

Instansi ini menerima lulusan diploma untuk diangkat sebagai pegawai. Dengan catatan, calon pegawai merupakan lulusan D3 dari Sekolah Tinggi Akutansi Negara (STAN).

Meski inforsi yang beredar menyebut bahwa STAN kini tak lagi menjalin ikatan dinas dengan pemerintah, lulusan sekolah ini tetap diprioritaskan untuk masuk ke dalam instansi yang berada di bawah kementerian keuangan.

Topik Menarik