Hasil PSIS vs Persikabo: Riyan Ardiansyah Cetak Hattrick, Mahesa Jenar Menang

Hasil PSIS vs Persikabo: Riyan Ardiansyah Cetak Hattrick, Mahesa Jenar Menang

Olahraga | skor.id | Jum'at, 9 September 2022 - 16:56
share

SKOR.id - PSIS Semarang berhasil memaksimalkan laga tandangnya dengan menang atas Persikabo 1973, Jumat (9/9/2022) sore.

Bertanding di Stadion Jatidiri, Semarang, PSIS mengalahkan Persikabo dengan skor 3-2 pada laga lanjutan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 itu.

Tiga gol tim berjuluk Mahesa Jenar diborong oleh Riyan Ardiansyah (15\', 19\', dan 53\'), sementara Persikabo membalas lewat Yandi Sofyan (42\') dan Agung Mulyadi (90+2).

Hasil ini membawa PSISnaik keperingkatkesembilan klasemen sementara Liga 1 2022-2023 sementara tim berjuluk Laskar Padjajaran tertahan di urutan ketujuh.

Jalannya Pertandingan

Skuad asuhan Achmad Resal tampil spartan ketika bertanding di hadapan suporternya yang memenuhi Stadion Jatidiri, Semarang.

PSIS mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Fredyan Wahyu dan Jonathan Cantillana menebar ancaman sekalipun belum mengarah ke sasaran.

Sisi kanan penyerangan PSIS cukup leluasa menembus lini pertahanan Persikabo. Bermula dari tusukan yang dilakukan Fredyan Wahyu, PSIS berhasil membuka keunggulan di laga ini.

Aksi Fredyan Wahyu tak bisa diantisipasi bek Persikabo. Ia dengan mudah mengirimkan umpan mendatar kepada Riyan Ardiansyah yang berdiri di depan gawang.

Sontekan Riyan Ardiansyah tak bisa ditepis Syahrul Trisna. PSIS pun memimpin dengan skor 1-0 pada menit ke-15.

Gol Riyan membuat tim berjuluk Mahesa Jenar semakin di atas angin. Empat menit kemudian, pemain bernomor punggung 14 itu kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Lagi-lagi sisi kanan penyerangan PSIS benar-benar menjadi momok bagi lini pertahanan tim berjuluk Laskar Padjadjaran.

Taisei Marukawan yang menyisir di sisi kanan memutuskan untuk mengirimkan umpan lambung kepada Riyan Ardiansyah.

Umpan Taisei coba disundul oleh bek Persikabo, Gilang Ginarsa, tapi gagal. Riyan pun mampu mengontrol bola dan dengan tenang mengirim bola ke sisi kiri gawang Persikabo. PSIS unggul 2-0.

Memasuki pertengahan babak pertama, skuad asuhan Djadjang Nurdjaman bangkit. Mereka membangun serangan dengan cukup rapi. Tomoki Wada mendapat peluang bagus tapi belum bisa menghasilkan gol.

Upaya Persikabo untuk mencetak gol akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-42. Lini pertahanan PSIS seperti lengah.

Yandi Sofyan yang berdiri bebas di dalam kotak penalti PSIS melepaskan sundulan yang gagal diamankan Aldhila Ray Redondo. Babak pertama pun berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan PSIS.

Memasuki babak kedua, PSIS yang agak tertekan pada akhir babak pertama justru seperti mendapatkan angin kedua.

PSIS meningkatkan intensitas serangan pada awal babak kedua. Hasilnya, Riyan Ardiansyah berhasil mencetak trigol di laga ini. Ia membelokkan umpan Fredyan Wahyu untuk membawa PSIS memimpin 3-1.

Babak kedua berlangsung menarik karena kedua tim bermain secara terbuka. Jual beli serangan pun disajikan kedua tim.

Naiknya tempo permainan juga meningkatkan tensi pertandingan. Pelanggaran dan gesekan seperti tak bisa dihindari.

Gol balasan akhirnya berhasil diciptakan oleh Persikabo melalui Agung Mulyadi di menit ke-90+2, tapi belum cukup menyelamatkan tim sebab laga usai dengan skor 2-3.

Susunan Pemain Utama:

PSIS Semarang (4-3-3): Aldhila Ray Redondo; Fredyan Wahyu, Alfeandra Dewangga, Alie Sesay, Frendy Saputro; Aqsha Saniskara, Guntur Triaji, Jonathan Bustos; Taisei Marukawa, Riyan Ardiansyah, Wawan Febrianto;
Pelatih: Achmad Resal

Persikabo (4-4-2): Syahrul Trisna; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu Wijayance, Lucas Gama, Lucky Octavianto; Tegar Infantrie, Tomoi Wada, Bruno Dybal, Ryan Kurnia; Yandi Sofyan, Gustavo Henrique;
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Skormeter: Rating Pemain dan MoTM Laga Liga 1, 8 September 2022

Skor 5: Kiper dengan Penyelamatan Terbanyak sampai Pekan Kedelapan Liga 1 2022-2023

&
Topik Menarik