Messi Samai Rekor Ronaldo, Tampil dalam 19 Edisi Liga Champions

Messi Samai Rekor Ronaldo, Tampil dalam 19 Edisi Liga Champions

Berita Utama | BuddyKu | Rabu, 7 September 2022 - 16:35
share

Lionel Messi menyamai rekor Cristiano Ronaldo dengan menjadi pemain keempat yang tampil selama 19 edisi Liga Champions dalam kemenangan Paris Saint Germain (PSG) atas Juventus, Rabu (7/9/2022) dini hari WIB.

PSG mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 di penyisihan Grup H Liga Champions 2022/2023. Dua gol PSG dicetak Kylian Mbappe dan 1 gol balasan Juve dibuat Weston McKennie.

Messi kini hanya terpaut 1 angka dari rekor Iker Casillas yang tampil di Liga Champions dalam 20 musim.

Namun, pemain internasional Argentina itu menyamai rekor Ronaldo dan Ryan Gigs yakni 19.

Messi melakukan debutnya di Liga Champions melawan Shakhtar Donetsk pada musim 2004-05. Sejak itu, dia tidak pernah melewatkan kompetisi kasta tertinggi Eropa itu dan memenangkannya sebanyak 4 kali.

Ronaldo juga tampil di Liga Champions selama 19 musim berturut-turut tetapi gagal menggenapkannya menjadi 20 karena Manchester United hanya bermain di Liga Europa musim ini.

Selain itu, Messi juga berpeluang menyalip rekor gol Ronaldo di Liga Champions. Ronaldo diketahui saat ini sebagai pemegang rekor pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa dengan 140 gol.

Penyerang Portugal itu telah mencetak 140 gol untuk 3 klub dalam 183 pertandingan, di mana mayoritas golnya tercipta semasa berkostum Real Madrid.

Artikel Menarik Lainnya:

Topik Menarik