Hasil Liga Champions PSG Vs Juventus: Mbappe Mengamuk, Si Nyonya Tua Keok!

Hasil Liga Champions PSG Vs Juventus: Mbappe Mengamuk, Si Nyonya Tua Keok!

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 7 September 2022 - 07:17
share

apahabar.com, JAKARTA Paris Saint-Germain (PSG) berhasil membungkam raksasa Italia, Juventus, dengan skor 2-1 dalam matchday pertama Grup H Liga Champions 2022/2023 Rabu (7/9) dini hari WIB.

Gol kemenangan Les Parisiens atas I Bianconeri diborong oleh Kylian Mbappe.

Dengan cedera yang dialami Angel Di Maria dan Wojciech Szczesny, Juventus tampak kesulitan mengimbangi PSG.

Baru lima menit laga berjalan suporter tuan rumah yang memadati tribun sudah bersorak pasca Mbappe membuka skor.

Bermula dari sodoran umpan pendek pada Neymar, Mbappe langsung berlari ke kotak penalti Juventus di mana bola lambung jenius dari sang rekan jatuh ke posisi yang tepat.

Tanpa melakukan kontrol sang penyerang Prancis langsung menghujamkan sepakan keras ke arah tiang jauh, dan Mattia Perin hanya bisa terbang dengan harapan bisa menepisnya tepat waktu namun usaha sang kiper gagal.

Meski sering dipaksa bertahan di area sendiri, Juventus masih punya sejumlah peluang seperti saat sundulan Arkadiusz Milik mampu memaksa Gianluigi Donnaruma meregang dan melakukan save di menit 19 namun momentum PSG tidak terputus.

Tiga menit kemudian sang raksasa Liga Prancis kembali mencetak angka dan lagi-lagi aktor utamanya adalah Mbappe.

Kali ini eks AS Monaco tersebut bekerja sama dengan Achraf Hakimi dan tekhnik one-two masih jadi andalan untuk membongkar pertahanan tim tamu yang terlihat kikuk.

Babak pertama kemudian berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Paris Saint-Germain atas Juventus.

Babak Kedua

Tertinggal dua gol membuat Juventus mau tidak mau berbenah. 45 menit dirasa sudah cukup untuk gelandang muda Fabio Miretti dan ia pun digantikan oleh Weston McKennie.

Keputusan tersebut berbuah manis karena di menit ke-53 sang pemain asal Amerika Serikat tersebut langsung mengukir namanya di papan skor dan membuat PSG tersentak.

Dalam skema sepak pojok, bola kiriman Filip Kostic mampu diubah menjadi gol oleh McKennie yang terbang lebih tinggi ketimbang barisan pertahanan tim tuan rumah dan kedudukan kini menjadi 2-1.

Seolah mendapat angin segar, dua menit berselang Si Nyonya Tua kembali mengkreasikan peluang dan nyaris menyamakan angka.

Sayangnya tandukan Dusan Vlahovic masih bisa tertepis sedangkan reboundnya gagal dimaksimalkan oleh McKennie.

Donnarumma lagi-lagi tampil sebagai pahlawan PSG di menit ke-81 dengan menghalau dua peluang sekaligus dari Manuel Locatelli.

Padahal Locatelli menembakkan dua peluangnya dari jarak dekat namun sang stopper timnas Italia enggan membuat kompatriotnya tersebut mempermalukannya di hadapan publik Parc des Princes.

Di sisa laga Juventus terus coba menekan dengan lebih banyak melakukan umpan silan untuk mengeksploitasi barrisan bek PSG namun usaha mereka gagal.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk keunggulan Paris Saint-Germain yang kini menempati posisi kedua di Grup H Liga Champions 2022/2023 di bawah Benfica.

Topik Menarik