Mantan Presiden AS, Barack Obama Raih Piala Emmy Awards 2022

Mantan Presiden AS, Barack Obama Raih Piala Emmy Awards 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 September 2022 - 20:16
share

Barack Obama berhasil memenangkan piala Emmy Awards 2022 untuk docuseries berjudul Our Great National Parks , di mana mantan Presiden Amerika Serikat itu menjadi narator pada episode pertama dengan judul A World of Wonder .

Ini bukan pertama kalinya Barack Obama meraih penghargaan. Pada tahun 2009, Barack Obama pernah meraih Nobel Perdamaian. Selain itu, dia juga pernah meraih dua penghargaan Grammy untuk kategori Best Spoken Word Album atas 2 audio memoirnya yang berjudul The Audacity of Hope dan Dreams from My Father .

Emmy Awards merupakan ajang penghargaan untuk produksi televisi di Amerika Serikat.Barack Obama sendiri bukanlah Presiden Amerika Serikat pertama yang berhasil meraih Emmy Awards.

Sebelumnya, Dwight Eisenhower, Presiden Amerika Serikat ke-34 yang menjabat pada tahun 1953-1934 juga memenangkan penghargaan pada ajang yang sama. Eisenhower meraih Governors Award pada tahun 1956 atas dukungannya dalam dunia pertelevisian.

Gelaran Emmy Awards tahun ini juga turut dimeriahkan dengan kemenangan Chadwick Boseman sebagai pengisi suara Black Panther dalam seri animasi What If..? Peran tersebut merupakan salah satu karya terakhir sang aktor sebelum meninggal dunia pada tahun 2020 karena penyakit kanker.

Untitled design (3)

Keberhasilan Barack Obama dalam Emmy Awards 2022 ini membawanya lebih dekat untuk meraih EGOT ( Emmy, Grammy, Oscar, Tony Awards ). Sejauh ini, hanya ada 17 orang yang berhasil meraih EGOT, salah satunya adalah penyanyi John Legend.

Our Great National Parks merupakan docuseries yang tayang di Netflix dan diproduseri oleh Higher Ground , perusahaan produksi milik Barack dan Michelle Obama.

Docuseries ini membawa kita menjelajahi kehidupan alam liar dari berbagai taman nasional di dunia. Our Great National Parks terdiri dari 5 episode yang semuanya dirilis pada tanggal 13 April 2022, dengan durasi dari masing-masing episode antara 50-54 menit.

Episode pertama, A World of Wonder , yang dinarasikan Barack Obama menampilkan keindahan pantai-pantai di Afrika, kepulauan Jepang, hingga Great Barrier Reef di Australia.

Indonesia pun turut diliput dalam docuseries tersebut, lebih tepatnya pada episode kelima yang menjelajah Taman Nasional Gunung Leuser di Sumatera, di mana taman nasional ini merupakan habitat dari berbagai spesies hewan langka di dunia, termasuk Harimau Sumatera.

Our Great National Parks tidak hanya menominasikan Barack Obama sebagai narator episode pertama. Episode kedua yang bertajuk Chilean Patagonia yang meliputi 24 taman nasional juga turut dinominasikan untuk kualitas sinematografi untuk program nonfiksi. Namun, penghargaan tersebut dimenangkan oleh 100 Foot Wave , docuseries yang ditayangkan di HBO.


Dapatkan berita gaming dan informasi menarik lainnya seputar dunia game, esports, film, anime, dan lainnya hanya di UP Station.

Bagi kalian yang mau top-up game kesayangan kalian bisa langsung kunjungi UniPin ! Proses cepat dan harga murah!

Pastikan untuk mengikuti perkembangan terbaru dan berita gaming lainnya di akun sosial media kami:
Facebook: UP Station Indonesia
YouTube: Upstation Media
Twitter: @upstationmedia
Instagram: @upstation.media

Yuk gabung di grup Discord kami!
Discord: UniPin Official Community

Topik Menarik