Loading...
Loading…
Ngamuk di F1 GP Belanda 2022, Lewis Hamilton Minta Maaf ke Mercedes

Ngamuk di F1 GP Belanda 2022, Lewis Hamilton Minta Maaf ke Mercedes

Olahraga | skor.id | Senin, 05 September 2022 - 12:45

SKOR.id - Lewis Hamiltonpunyapeluang memenangi Formula 1 (F1) Grand Prix Belanda 2022 diSirkuit Zandvoort, Minggu (4/9/2022).

Juara dunia F1 tujuh kalitersebut sempat memimpin jalannya balapan pada lap ke-60 namun akhirnya digagalkan oleh strategi ban Mercedes.

Tim Silver Panah itu mengganti ban Hamilton, dari keras ke medium. Momen itu terjadi pada periode Virtual Safety Car (VSC) lap ke-48.

Strategi tersebutmalah membuat kecepatan mobil yang dikendarai Hamilton, menurun, hingga dimanfaatkan oleh para rivalnya di trek.

Max Verstappen (Red Bull Racing) dan rekan setimnya, George Russell, berhasil melewati. Hamilton pun harus puas turun ke posisi ketiga.

Amarah pembalap asal Inggris tersebut memuncak saat disalip oleh Charlec Leclerc (Ferrari) dan membuatnya terlempar dari posisi tiga besar.

Dia kemudian melupakan kekesalannya terhadap tim lewat radio. Menurutnya, Mercedes karena salah menerapkan strategi ban di Belanda.

"(Mengganti ban) itu adalah kesalahan terbesar. Saya tidak percaya kalian membuat saya kecewa," kata Lewis Hamilton melalui komunikasi radio tim.

Hasil tersebut bertahan hingga F1 GP Belanda usai. Dengan kata lain, Hamilton gagal mengamankan podium di Sirkuit Zandvoort, kemarin.

Langsung Minta Maaf

Sadar dalam sorotan, pembalap bergelar Sir itu pun segera meminta maaf kepada Mercedes usai balapan karena tak bisa mengontrol emosinya.

"Permintaan maaf saya kepada tim. Saya bahkan tidak ingat apa saya yang katakan. Saya hanya kehilangan satu detik," katanya kepada Sky Sports .

"Tapi, saya pikir, mereka tahu bahwa ada banyak gairah (memenangi balapan) dan saya ingin melihatnya sebagai gelas setengah penuh," imbuhnya.

Hamilton kecewa dengan kegagalannya naik podium karena hasil di GP Belanda bisa memperbaiki posisinya di klasemen F1 2022.

Belum lagi fakta bahwa ini adalah home race untuk rival utamanya, Max Verstappen, yang sudah di ambang juara dunia musim ini.

"Tanpa safety car, saya pikir kami akan menantang mereka (Red Bull) untuk meraih kemenangan yang tak bisa dilakukan tim lain."

Prinsipal Mercedes, Toto Wolff, mengaku memahami kekecewaan Hamilton. "Anda menjadi emosional (dalam situasi seperti ini)," ujarnya.

"Saya juga melakukan itu ketika balapan. Ketika mengemudi di dalam mobil, itu bisa keluar begitu saja dan bahkan tak bisa menghentikannya."

Diprediksi Tak Akur, Lewis Hamilton dan George Russell Justru Bermusuhan dengan Mobil W13

&
Original Source

Topik Menarik