Harry Maguire Kembali Berulah, Baru Masuk Langsung Kartu Kuning

Harry Maguire Kembali Berulah, Baru Masuk Langsung Kartu Kuning

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 September 2022 - 10:02
share

Harry Maguire kembali mencuri perhatian saat tampil lagi di laga Manchester United vs Arsenal .

Unik memang, bukanlah kemenangan United atau gol debut dari Anthony yang viral, aksi Maguire justru yang menjadi trending di jagad maya.

Maguire main sebagai pemain pengganti, gantikan Lisandro Martinez di menit ke-80. Kapten Setan Merah tersebut pun langsung kena kartu kuning saat baru 87 detik di lapangan.

Diketahui, Bruno Fernandes langsung memberikan ban kapten Manchester United kepada Maguire ketika pemain internasional Inggris tersebut diturunkan. Maguire berduet dengan Raphael Varane di posisi bek tengah.

Kartu kuning Maguire bermula, saat Casemiro yang kehilangan bola saat dipotong Fabio Viera di tengah lapangan.

Bola lalu dikuasai Gabriel Jesus, penyerang Arsenal itu lantas berlari kencang mau menusuk ke kotak penalti. Maguire tanpa ampun mendorongnya.

Wasit Paul Tierney tanpa basa-basi mengacungkan kartu kuning. Maguire tahu diri, tidak protes.

Aksi Harry Maguire tersebut jadi perdebatan di dunia maya. Ada fans Manchester United yang menyebut kalau Maguire lakukan tindakan konyol, tapi ada juga yang membelanya kalau Maguire memang harus lakukan pelanggaran demi hindari Jesus bikin peluang.

Manchester United vs Arsenal berlangsung di Old Trafford, Minggu (4/9) malam WIB. Manchester United menang dengan skor 3-1 dan amankan tiga poin.

Gol-gol MU dicetak oleh Antony (35\') dan dwigol Marcus Rashford (66\', 75\'). Arsenal membalas sekali lewat Bukayo Saka (60\').

Harry Maguire memang sedang tidak aman posisinya di skuad Setan Merah. Di tiga laga Liga Inggris terakhir sebelum kontra Arsenal, Maguire selalu duduk di bangku cadangan.

Maguire sempat jadi starter di dua laga awal Manchester United, ketika MU takluk 1-2 dari Brighton dan 0-4 dari Brentford. Posisinya digantikan oleh Lisandro Martinez.

Topik Menarik