PBSI Evaluasi Hasil Minor Japan Open 2022

PBSI Evaluasi Hasil Minor Japan Open 2022

Olahraga | BuddyKu | Senin, 5 September 2022 - 08:15
share

Tim bulutangkis Indonesia tidak berhasil meloloskan wakilnya ke babak semifinal turnamen Japan Open 2022. Lima wakil yang berlaga di babak perempat final harus mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Mereka adalah Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra), Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (ganda putri), dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memberikan evaluasinya. "Memang hasil ini bukan yang kita harapkan, hasilnya kurang baik. Sangat disayangkan," ucap Rionny di Jakarta, kemarin.

Walau begitu, Rionny mengakui hasil ini menjadi pekerjaan rumah yang berat baginya dan tim pelatih. "Evaluasi terpenting saya adalah bagaimana penyesuaian kita dengan kondisi lapangan dan shuttlecock. Ini terjadi di sini dengan kondisi lapangan yang stabil dan laju shuttlecock yang lambat membuat anak-anak memang agak kesulitan," jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia membantah anak asuhnya kehilangan fokus dan motivasi setelah tampil di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 pekan lalu.

Saya rasa tidak karena, kembali lagi, mereka tetap bisa berjuang habis-habisan di lapangan setiap pertandingan. Kita semua bisa lihat itu,ungkapnya.

Ia sangat berharap para pemain dan tim pelatih tidak patah semangat. Sebaliknya, kata dia capaian negatif ini harus menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Apalagi tahun depan, kita bersiap menghadapi kualifikasi Olimpiade Paris 2024,Ujarnya.

Topik Menarik