Loading...
Loading…
Membanggakan, Siswi Asal Sidoarjo ini Raih 90 Medali

Membanggakan, Siswi Asal Sidoarjo ini Raih 90 Medali

Powered by BuddyKu
Olahraga | Genpi | Minggu, 04 September 2022 - 17:40

GenPI.co Jatim - Cleona Einar Maulidiva, siswa asal Sidoarjo ini mengoleksi banyak medali dengan jumlah fantastis.

Siswa Madrasah Sanawiah (MTs) Bilingual Muslimat NU, Pucang, Sidoarjo telah mengumpulkan 90 medali di bidang matematika dan sains.

Medali tersebut diraih dari berbagai kejuaraan yang telah diikutinya, baik di tingkat kabupaten, nasional, hingga internasional.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam unggahan akun Instagram-nya menyebut, raihan prestasi Cleona ini dapat menjadi inspirasi anak-anak Indonesia.

"Semoga apa yang diraih Cleona Einar Maulidiva, siswi kelas 7 Madrasah Sanawiah (MTs) Bilingual Muslimat NU, Pucang, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ini dapat menginspirasi anak-anak Indonesia lainnya untuk terus berprestasi dan mengejar mimpi-mimpinya," tulisnya, Minggu (4/9).

Khofifah bilang, tidak harus berprestasi di bidang matematika, yang lain juga bisa.

Mengutip dari unggahan Khofifah di akun Instagram miliknya, Cleona mengungkapkan, medali-medali tersebut terdiri dari perunggu, perak dan emas.

Dengan paling banyak medali yang diraih adalah medali emas.

Siswa berusia 11 tahun tersebut juga dinobatkan sebagai Icon Prestasi Pancasila dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

"Aku itu salah satu penerima Icon Prestasi Pancasila yang Termuda," kata Cleona saat diwawancara Andy F Noya dikutip dari unggahan Khofifah. (*)

Video viral hari ini:

Original Source

Topik Menarik