Loading...
Loading…
Persib Bandung vs RANS Nusantara: Menjaga Reputasi Luis Milla

Persib Bandung vs RANS Nusantara: Menjaga Reputasi Luis Milla

Olahraga | jawapos | Minggu, 04 September 2022 - 17:10

JawaPos.com- Luis Milla Aspas punya reputasi yang mentereng di Eropa. Ketika masih aktif sebagai pemain, dia pernah membela tiga klub raksasa La Liga Spanyol.

Yakni, Barcelona, Real Madrid, dan Valencia. Karier manajerialnya pun lumayan apik. Pelatih 56 tahun itu pernah membawa Spanyol U-21 menjadi jawara Euro U-21 pada 2011. Pada periode 20172018, Milla juga dipercaya menangani timnas Indonesia.

Nah, reputasi Milla dipertaruhkan saat dia diminta menangani Persib Bandung. Sebab, Milla datang saat kondisi Persib babak belur. Debut Milla bersama Maung Bandung pun lumayan berat. Sore nanti, dia harus mendampingi pasukannya menjamu RANS Nusantara FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Padahal, Milla tidak punya banyak waktu. Dia hanya empat kali memimpin sesi latihan Marc Klok dkk. Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan kinerja pemain dalam dua hari terakhir, paparnya.

Milla paham, tidak mungkin anak asuhnya bisa langsung menerapkan strateginya dengan baik. Karena itu, ada satu kunci agar pemainnya bisa segera beradaptasi dengan visi bermainnya.

Pemain harus paham bahwa yang terpenting adalah tim, bukan ego mereka. Yang penting adalah tim, tegasnya.

Selain itu, dia meminta Klok dkk melawan RANS Nusantara FC selayaknya laga final. Bak pertandingan terakhir yang harus habis-habisan untuk mendapat kemenangan.

Penting bagi pemain untuk mengerahkan yang terbaik dan bermain dengan bagus. Saya ingin pemain fight dalam berlari dan bermain dengan sikap yang bagus, pintanya.

Hal lain yang diharapkannya adalah dukungan Bobotoh. Beberapa kali laga kandang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api sepi dari suporter tuan rumah.

Kami tahu kondisi tim sedang buruk. Tim ini sedang sakit dan saya butuh dukungan. Pemain, pelatih, dan klub butuh dukungan dari suporter saat ini. Saya harap stadion bisa penuh, ungkapnya.

Di kubu lawan, pelatih RANS Nusantara FC Rahmad Darmawan tak mau melewatkan momentum kebangkitan skuadnya. Anak asuhnya sedang memiliki kepercayaan diri yang tinggi setelah pekan lalu meraih kemenangan perdana di Liga 1.

Pemain harus maksimal dan melakukan lebih jika ingin dapat poin, tuturnya.
RANS Nusantara FC sebenarnya berpeluang besar untuk mendapat poin. Sebab, Persib masih dalam masa transisi pelatih baru. Artinya, pemain masih meraba-raba apa yang diinginkan Milla.

Namun, pelatih yang akrab disapa RD itu tak menganggapnya sebagai keuntungan. Apalagi, dia tahu skuad Persib saat ini diisi para pemain berkualitas dengan label timnas.

Saya justru mengantisipasi motivasi yang bisa mereka peroleh dengan kehadiran pelatih baru. Itu biasanya di awal-awal pertandingan, ucap RD.

Original Source

Topik Menarik