Livescore Liga 1: Persib Unggul 2-0 Atas Rans Nusantara FC pada Babak Pertama

Livescore Liga 1: Persib Unggul 2-0 Atas Rans Nusantara FC pada Babak Pertama

Olahraga | BuddyKu | Minggu, 4 September 2022 - 17:05
share

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung unggul 2-0 atas atas Rans Nusantara FC pada babak pertama pertandingan Liga 1 2022/2023, di Stadion GBLA, Bandung, Jawa Barat, Ahad (4/9/2022). Gol keunggulan Persib tersebut dicetak oleh David da Silva dan Ciro Alves.

Permainan berlangsung ketat sejak menit pertama. Kedua tim yang sama-sama terpuruk di papan bawah ingin memburu poin untuk mengatrol posisi menjadi lebih baik di klasemen. Adu kekuatan di lini tengah cukup terlihat di antara kedua tim sehingga aliran bola untuk menusuk pertahanan masing-masing diarahkan dari sisi sayap.

Pada menit ke-14, Rans mempunyai peluang matang untuk mencetak gol lewat skema bola mati. Namun eksekusi tendangan bebas Febriansah hanya membentur mistar gawang Persib yang dikawal Rahayu. Tiga menit berselang giliran Maung Bandung memiliki peluang bagus mencetak gol.

Melalui serangan di sisi kanan pertahanan Rans, Febri Hariyadi menusuk ke are penalti sebelum memberikan umpan datar ke tiang dekat. Namun Henhen Herdiana gagal menyontek bola ke gawang Rans saat menyambut umpan Febri.

Luis Milla tampaknya menginstruksikan menekan pertahanan Rans dari sisi kanan pertahanan lawan yang diisi oleh Febri. Hal tersebut terlihat dari serangan Persib yang sering dibangun dari posisi tersebut. Dan menit ke-21, Febri mendapatkan peluang mencetak gol tetapi sundulannya ditepis oleh kiper Rans.

Pada menit ke-26, David da Silva membawa Persib unggul 1-0 lewat tembakan volinya yang mengarahkan bola ke sudut bawah kanan gawang Rans. Setelah unggul satu gol, Persib semakin nyaman melakukan tekanan dan menguasai permainan.

Adapun Rans mencoba mencari celah menyamakan kedudukan baik dari skema bola mati atau serangan balik. Namun pertahanan rapat Persib membuat mereka kesulitan mencetak gol.

Pada menit ke-42, Febri nyaris menggandakan keunggulan ketika Persib mendapatkan hadiah tendangan bebas di dekat garis kotak 16. Namun tendangannya berhasil ditepis oleh kiper Rans.

Persib menggandakan keunggulan 2-0 setelah Ciro Alves mencetak gol melalui titik putih setelah wasit memberikan hadian penalti karena Rachmat Irianto dijatuhkan oleh Zamzami di area terlarang. Gol tersebut menjadi gol penutup babak pertama.

Topik Menarik