Loading...
Loading…
Penalti Ciro Alves Bantu Persib Ungguli RANS Nusantara FC 2-0 di Babak Pertama

Penalti Ciro Alves Bantu Persib Ungguli RANS Nusantara FC 2-0 di Babak Pertama

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 04 September 2022 - 16:56

BANDUNG Persib Bandung unggul 2-0 atas RANS Nusantara FC lewat gol David Da Silva di menit ke-26 dan penalti Ciro Alves (45+1) di babak pertama dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/9/2022) 15.30 WIB.

Babak Pertama

Persib cukup mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Tim berjuluk Maung Bandung itu seringkali melancarkan umpan silang dari sisi kiri. Namun, lini pertahanan RANS Nusantara masih cukup kokoh sehingga tak ada peluang emas yang tercipta.

Di menit 14, RANS Nusantara mendapat peluang emas pertamanya dari situasi bola mati. Namun sayangnya tendangan yang dieksekusi Edo Febriansyah harus membentur mistar gawang Persib. Berselang dua menit, giliran kubu tuan rumah yang mendapat peluang emas.

Peluang tersebut tercipta dari umpan silang yang diberikan Febri Haryadi di dalam kotak penalti RANS Nusantara. Namun sayang umpan manis itu gagal dikonversikan menjadi gol oleh Henhen Herdiana. Setelah itu, tekanan bertubi-tubi dari sisi kiri masih terus dilancarkan oleh Maung Bandung.

Hingga akhirnya di menit ke-26, Persib berhasil unggul 1-0 atas RANS Nusantara lewat tendangan voli David Da Silva. Raut wajah striker asal Brasil itu terlihat sangat emosional setelah berhasil cetak gol tersebut. Skor tersebut tak berubah hingga pertandingan memasuki menit ke-40.

Lalu di menit akhir, Maung Bandung mendapat hadiah penalti setelah Rachmat Irianto dijatuhkan oleh Zamzani. Ciro Alves yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan momentum tersebut dan menambah keunggulan Persib menjadi 2-0 atas RANS Nusantara. Hasilnya, tim besutan Luis Milla itu unggul sementara di babak pertama.

Susunan Pemain

Persib Bandung (3-4-3): Reky Rahayu; Rachmat Irianto, Nick Kuipers, Daisuke Sato; Henhen Herdiana Ricky Kambuaya, Marc Klok, Zalnando; Febri Haryadi, David Da Silva, Ciro Alves.

Pelatih: Luis Milla.

RANS Nusantara FC (4-3-3): Hilman Syah; Ady Setiawan, Victor Salinas, Zamzani, Edo Febriansyah; Arthur Bonai, Makan Konate, Mitsuru Maruoka; Alfin Tuassalamony, David Laly, Wander Luiz.

Pelatih: Rahmad Darmawan.

Original Source

Topik Menarik

{