Loading...
Loading…
Cetak Sejarah untuk Malaysia Usai Kalahkan Ahsan/Hendra, Aaron Chia Ketiban Bonus dari Pemda Melaka

Cetak Sejarah untuk Malaysia Usai Kalahkan Ahsan/Hendra, Aaron Chia Ketiban Bonus dari Pemda Melaka

Olahraga | indosport.com | Minggu, 04 September 2022 - 11:56

INDOSPORT.COM Bonus tak berhenti mengalir bagi Aaron Chia/Soh Wooi Yik usai mencetak sejarah sebagai pemain Malaysia pertama yang meraih emas Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Diketahui, pada Minggu (28/09/22), Aaron Chia yang lahir di Malaka, dan rekannya dari Kuala Lumpur, Soh Wooi Yik, menciptakan sejarah sebagai pemain Malaysia pertama yang meraih emas Juara Dunia.

Pada partai final yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Aaron Chia/Soh Wooi Yik sukses menumbangkan jagoan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dengan skor 21-19 dan 21-14.

Hasil sempurna itu sukses mengakhiri penantian emas Malaysia selama 45 tahun lamanya dalam partisipasi di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Lantas, beragam apresiasi berdatangan untuk Aaron Chia/Sooh Woi Yik. Seperti bonus 150 ribu ringgit (Sekitar Rp500 juta) yang diberikan oleh Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Kemudian sponsor pribadi mereka, Yonex, juga memberikan 50 ribu ringgit (sekitar Rp166juta), serta masing-masing 20 ribu ringgit dari Dewan Olahraga Nasional (NSC) Malaysia.

Kami akan memberikan masing-masing pemain 150 ribu ringgit karena meraih gelar juara dunia. Sponsor kami, Yonex, akan memberi 50 ribu ringgit untuk masing-masing pemain, ucap presiden BAM, Tan Sri Norza Zakaria melansir NST .

Dengan demikian, total bonus yang diberikan untuk Aaron Chia/Soh Wooi Yik mencapai 220 ribu ringgit Malaysia (sekitar Rp729 juta).

Sepertinya, bonus lain kembali mengalir bagi penakluk Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 itu.

Dilansir dari laman The Star , Aaron Chia juga dikabarkan mendapatkan bonus lain dari Pemerintah Melaka, selaku kota kelahirannya.

Original Source

Topik Menarik