Loading...
Loading…
Liga Inggris: Tidak Bisa Berhenti Bikin Gol untuk Man City, Erling Haaland Bikin Rekor di Dua Dunia!

Liga Inggris: Tidak Bisa Berhenti Bikin Gol untuk Man City, Erling Haaland Bikin Rekor di Dua Dunia!

Olahraga | indosport.com | Minggu, 04 September 2022 - 09:46

INDOSPORT.COM - Erling Haaland tampaknya tidak menemui rintangan sama sekali di awal kedatangannya ke Liga Inggris (Premier League).

Meski sempat diragukan bisa cepat beradaptasi, namun buktinya kini bomber anyar milik Manchester City itu malah tidak bisa berhenti untuk mencetak gol.

Dengan satu gol yang ia sumbangkan dalam laga kontra Aston Villa pada Sabtu (03/09/22) lalu, kini Haaland sudah mengemas 10 gol di Liga Inggris.

Ia menyamai rekor tercepat bagi seorang pemain untuk mencapai dua digit gol di kompetisi kasta teratas Inggris yang sebelumnya diukir oleh Mick Quinn pada 1992 silam.

10 - Erling Haaland has scored 10 goals in Manchester City\'s six @premierleague games this season - this is the earliest into a Premier League season any player has reached 10+ goals. Perfect. https://t.co/555XgmRBrN

OptaJoe (@OptaJoe) September 3, 2022

Keduanya hanya butuh enam pertandingan saja untuk melakukannya. Sebuah bukti sahih jika Erling Haaland memang bisa membuktikan kapasitasnya meski belum punya pengalaman di Liga Inggris.

Sebelumnya banyak yang meragukan jika putra Alf Inge Haaland tersebut bisa setajam seperti saat ia masih merumput di Liga Jerman bersama Borussia Dortmund.

Selama memperkuat Die Borussen, Haaland punya 96 gol plus 23 assist dari 89 penampilan yang anehnya tidak membuat keraguan padanya hilang.

Stigma jika Liga Jerman tidak punya level kualitas dan elemen kompetitif seperti Liga Inggris sepertinya sudah kadung melekat namun Haaland membuktikan jika semua itu tidak benar.

Jika bisa terus fit, maka mengantarkan Manchester City menjadi juara bukan hanya hal yang bisa diraihnya pada akhir musim nanti.

Haaland juga kemungkinan besar akan menjadi pemain tersubur dan berhak dianugerahi gelar sepatu emas.

Original Source

Topik Menarik