Loading...
Loading…
Persib Vs Rans Nusantara, Pertarungan di Tubir Degradasi

Persib Vs Rans Nusantara, Pertarungan di Tubir Degradasi

Powered by BuddyKu
Olahraga | Republika | Minggu, 04 September 2022 - 07:45

KARTUMERAH Zona degradasi Liga 1 Indonesia memanas pekan ini. Dua tim penghuninya, Persib Bandung dan Rans Nusantara FC, akan saling bertarung di laga pekan kedelapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Ahad (4/9/2022) sore.

Laga ini akan menjadi debut Luis Milla sebagai pelatih Maung Bandung. Seperti dikutip dari situs resmi liga, Persib saat ini berada satu strip di atas zona degradasi dengan menempati posisi ke 15 klasemen. Pangeran Biru mengoleksi 7 poin dari dua kali menang, sekali seri dan empat kali kalah.

Sementara Rans Nusantara FC berada persis di bawah Persib di zona degradasi. Dari tujuh laga terakhir, klub dari artis Raffi Ahmad ini mengumpulkan 5 poin yakni satu kemenangan, dua seri dan empat kalah.

Situasi tersebut membuat zona degradasi memanas. Jika mampu memenangkan pertandingan, Rans Nusantara FC akan langsung keluar dari zona degradasi sekali menceburkan Persib ke zona tersebut.

Sebalikanya jika tuan rumah menang, Persib akan menjauh dari ancaman jurang degradasi. Kemenangan dari menjamu Rans Nusantara akan memungkinkan Persib menyalip lima tim yang berada di atasnya.

Dewa United FC yang menempati posisi ke-10, PSS Sleman (11), PSIS Semarang (12), Bhayangkara FC (13) dan Persis Solo (14) hanya unggul kurang dari tiga poin dari Persib Bandung. Jadi, laga sore nanti menjadi kesempatan Persib merangsek naik ke papan tengah sekaligus memberikan kado istimewa untuk debut pelatih Luis Milla.

Laga Persib menjamu Rans Nusantara FC merupakan pertarungan dua klub yang terbanyak kebobolan. Persib sejauh ini kebobolan dengan jumlah terbanyak 18 gol, sementara Rans Nusantara FC kebobolan dengan 17 gol.

Original Source

Topik Menarik