AC Milan vs Inter Milan: Ini Rapor Duel Stefano Pioli vs Simone Inzaghi

AC Milan vs Inter Milan: Ini Rapor Duel Stefano Pioli vs Simone Inzaghi

Olahraga | skor.id | Jum'at, 2 September 2022 - 19:10
share

SKOR.id - Pada 25 tahun silam, tepatnya 9 November 1997, dalam sebuah laga Seri C, Stefano Pioli tampil di lapangan bersama rekan setimnya di kub Fiorenzuola.

Di hadapannya, tampak Simone Inzaghi tampil bersama kub Brescello. Laga tersebut berjalan ketat dan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Itu merupakan momen ketika Stefano Pioli dan Simone Inzaghi masih sebagai pemain saat keduanya bentrok dalam sepak bola Italia.

Saat itu, usia Stefano Pioli sudah 32 tahun, termasuk pemain yang sudah veteran sedangkan Simone Inzaghi masih sangat muda, 21 tahun.

Ada jarak usia 11 tahun di antara keduanya saat itu. Kini, untuk kesekian kalinya, keduanya kembali dipertemukan dalam duel bertajuk Derbi Milan atau Derby della Madonnina.

Stefano Pioli akan memimpin AC Mian menjamu Inter Milan, timnya Simone Inzaghi, dalam Lanjutan Liga Italia 2022-2023 pekan kelima, Sabtu 3//2022) malam WIB.

Boleh jadi keduanya sudah tidak ingat lagi bahwa mereka pernah bertemu ketika sebagai pemain.

Yang pasti, laga 25 tahun itu menjadi salah satu sisi yang menarik dari dua pelatih dua kub besar Kota Milan terkait head to head di antara keduanya.

Di sisi lain, Stefano Pioli tentu akan ingat ketika dirinya dan tim asuhannya dipukul Inter Mian dalam laga perempat final Piala Itaia, 0-3 musim lalu, yang membuat I Rossoneri harus melupakan trofi Piaa Itaia.

Meski demikian, kegagalan di Piaa Italia tersebut tidaklah terlalu menyakitkan karena faktanya, pada musim itu pula, Stefano Pioli membawa AC Mian meraih gelar yang lebih besar: Liga Itaia.

Musim lalu memang menjadi miliknya dua kub sekota Milan ini. Mereka, bergantian untuk dua musm terakhir mengakhiri dominasi Juventus di Liga Itaia.

Inter Milan juara Liga Itaia 2020-2021 dan AC Mian juara pada 2021-2022. Musim ini, kedua pelatih tersebut akan mencoba untuk kembali meraih supremasi tertinggi sepak bola Italia.

Derby della Madonnina yang akan digelar besok menjadi salah satu duel bagi keduanya untuk mengawali perburuan gelar, sekaligus mengawali persaingan ketat, seperti musim lalu.

Duel di Stadion San Siro nanti bukanlah duel pertama di antara keduanya. Ini akan menjadi pertemuan ke-16 di antara mereka dalam perjalanan karier sebagai pelatih.

Dari 15 duel sebelumnya, Simone Inzaghi unggul dengan tujuh kemenangan sedangkan Stefano Pioli hanya mampu empat kali mengalahkan juniornya tersebut.

Sedangkan empat laga lainnya berakhir imbang. Di sisi lain, ini akan menjadi Derbi Milan kelima di antara keduanya.

Empat duel sebeumnya terjadi pada musim lalu, dua di Liga Itaia dan dua di Piala Italia. Dari empat laga tersebut pula, masing-masing meraih satu kemenangan dan dua kali laga lainnya berakhir imbang.

Sebagai pelatih, Stefano Pioli melatih sejumlah kub besar termasuk Lazio, Inter Milan, AC Milan, dan Fiorentina.

Sedangkan Simone Inzaghi sejauh kariernya sebagai pelatih baru menangani dua kub yaitu Lazio dan Inter Milan.

Bagi Stefano Pioli, laga derby bukanlah hal yang baru lagi tentunya. Dia adalah pelatih yang pernah menangani dua kub kota Milan ini.

Selain itu, Stefano Pioli pun pernah tampil dalam derby Roma ketika masih sebagai pelatih Lazio.

Total, Stefano Pioli 11 kali tampil daam laga derby termasuk derby Roma dan Milan. Dia meraih dua kemenangan, empat kali imbang, dan mengalami lima kekaahan.

Sedangkan Simone Inzaghi memiliki rapor yang lebih bagus dalam laga Derby, Derby Roma dan Mian. Dia meraih 6 kemenangan, tiga kali imbang, dan 5 kali kalah.

AC Milan Umumkan 2 Transfer Sekaligus, Salah Satunya dari Barcelona

&
Topik Menarik