Loading...
Loading…
Thomas Doll Girang Lini Pertahanan Persija Semakin Lengkap Jelang Lawan Bhayangkara FC

Thomas Doll Girang Lini Pertahanan Persija Semakin Lengkap Jelang Lawan Bhayangkara FC

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Jumat, 02 September 2022 - 17:34

JAKARTA Persija Jakarta akan menghadapi Bhayangkara FC dalam matchday kedelapan Liga 1 2022-2023. Kabar baik pun menghampiri kubu Macan Kemayoran karena dua pemain mereka yang mengalami cedera kini sudah pulih.

Sebagaimana diketahui, Persija akan melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (3/9/2022) malam WIB. Tim Ibu Kota itu mempunyai keuntungan lantaran bertindak sebagai tuan rumah.

Selain itu, tim besutan Thomas Doll tersebut juga sedang dalam tren positif menyapu bersih tiga laga terakhir dengan kemenangan. Berkat hasil itu, Persija saat ini berada di peringkat enam dengan koleksi 14 poin di papan klasemen sementara Liga 1 2022-2023.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi instruksi kepada anak asuhnya (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memberi instruksi kepada anak asuhnya (Foto: MPI/Aldhi Chandra Setiawan)

Namun, kemenangan Persija dalam tiga laga beruntun sayangnya harus dibayar mahal. Sebab, bek Macan Kemayoran, Hansamu Yama, diperkirakan akan absen melawan Bhayangkara FC nanti. Meskipun, Thomas Doll masih menunggu kepastian kondisi dari bek bernomor punggung 23 itu.

Hansamu sudah melakukan MRI dan saya masih menunggu hasilnya dari dokter tim (dr. Donny Kurniawan, Sp.KO(K)). Jadi saya belum paham bagaimana kondisinya sekarang, ujar Thomas Doll, dilansir dari laman resmi Persija, Jumat (2/9/2022).

Meski begitu, Thomas Doll mendapat kabar bahagia dari dua bek lainnya, Ryuji Utomo dan Rezaldi Hehanusa. Di mana, keduanya sudah bergabung latihan dengan rekan satu timnya setelah mengalami cedera yang cukup lama, dan diperkirakan akan dimainkan pada laga nanti.

Ryuji dan Rezaldi akhirnya bisa bergabung setelah mengalami cedera yang cukup panjang. Perlahan lini belakang kami sudah mulai kembali, ucap Thomas Doll..

Dengan kondisi Ryuji dan Rezaldi yang baru saja bergabung dengan tim, membuat mantan pemain Lazio itu memiliki banyak opsi dalam membangun pertahanan. Sehingga, pelatih berkebangsaan Jerman tErsebut telah menyiapkan skema main yang cocok diterapkan dengan kondisi tim saat ini.

Situasi ini bisa saja terjadi pada siapa pun. Tapi kini para pemain sudah mulai memahami sistem permainan yang saya inginkan. Jadi menurut saya untuk sekarang situasinya masih baik-baik saja, kata Thomas Doll.

Saya merasa tim ini lebih aman bermain dengan lima bek. Kami pun mempunyai beberapa pilihan seperti Tony (Sucipto) dan Hanif (Sjahbandi) yang bisa bermain sebagai bek jika dibutuhkan. Saya yakin kami mempunyai solusinya untuk pertandingan Sabtu (3/9/2022), tandasnya.

Original Source

Topik Menarik

{