Malaysia Naturalisasi Sergio Aguero dari Argentina, Ancaman Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Malaysia Naturalisasi Sergio Aguero dari Argentina, Ancaman Bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022?

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 September 2022 - 11:15
share

HANOI, iNewsMadiun.id - Malaysia menaturalisasi Sergio Aguero dari Argantina. Ancaman buat Indonesia di Piala AFF 2022? Timnas Indonesia baru saja merampungkan proses naturalisasi dua pemain keturunan yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Mereka diharapkan bisa menambah kekuatan skuad Garuda.

Malaysia tak mau kalah dengan menaturalisasi dua pemain yakni Lee Tuck dan Sergio Aguero. Namun jangan salah kaprah dulu. Sergio Aguero yang dinaturalisasi Malaysia bukan bintang legenda Argentina mantan amunisi Manchester City. Pemain satu ini bernama lengkap Sergio Ezequiel Aguero.

Sergio Aguero Malaysia kini bermain untuk Sri Pahang FC. Pemain didikan River Plate itu bermain sebagai gelandang serang. Proses naturalisasi Sergio Aguero dan Lee Tuck turut dibantu oleh Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM). Bukan tidak mungkin mereka akan dipanggil Pelatih Timnas Malaysia Kim Pan Gon di Piala AFF 2022 nanti.

Sebelum Lee Tuck dan Aguero, Malaysia memiliki sejumlah pemain naturalisasi terkenal seperti Mohamadou Sumareh, Guilherme De Paula dan Liridon Krasniqi. Mereka telah bermain di Piala AFF serta Kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Harimau Malaya. Sayangnya hanya Sumareh yang mampu bersinar. Sementara sisanya tak terlalu memberikan dampak signifikan bagi Timnas Malaysia

Topik Menarik