Chelsea Resmi Datangkan Aubameyang, Rekor Transfer Klub Pecah

Chelsea Resmi Datangkan Aubameyang, Rekor Transfer Klub Pecah

Olahraga | BuddyKu | Jum'at, 2 September 2022 - 09:14
share

LONDON Chelsea FC resmi merekrut Pierre-Emerick Aubameyang dari FC Barcelona. Kedatangan Aubameyang sekaligus memecahkan rekor transfer The Blues -julukan Chelsea- dalam satu jendela bursa transfer musim panas.

Seperti diketahui, Chelsea adalah salah satu klub yang cukup boros di bursa transfer musim panas 2022-2023. Setelah mendatangkan total enam pemain, Chelsea kini resmi merekrut Aubameyang dengan mahar 10 juta poundsterling atau sekitar Rp172 miliar.

Kedatangan Aubameyang dikabarkan membuat Chelsea pecahkan rekor transfer klub. Dengan pemilik baru, Todd Boehly, Chelsea tercatat sudah mengeluarkan biaya sebesar 270 juta poundsterling (Rp4,6 triliun) di bursa transfer musim panas ini.

Menurut laporan BBC Internasional, Jumat (2/9/2022), biaya sebesar itu adalah pengeluaran terbesar Chelsea, sekaligus memecahkan rekor transfer. Laporan itu menginformasikan, hanya Real Madrid yang berada di atas Chelsea dengan biaya transfer 272 juta poundsterling (Rp4,68 triliun) pada tahun 2019.

Kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang di Chelsea dengan harga 10 juta membuat pengeluaran klub menjadi sekitar 270 juta selama jendela musim panas di bawah pemilik baru, tulis jurnalis sepak bola, Alistair Magowan, dikutip dari BBC Internasional, Jumat (2/9/2022).

Itu adalah rekor klub dan mendekati rekor pengeluaran untuk klub mana pun setelah Real Madrid menghabiskan sekitar 272 juta pada 2019, sambungnya.

Sebelumnya, Chelsea tercatat sudah mendatangkan Gabriel Slonina (Kiper), Carney Chukwuemeka (Gelandang), Kalidou Koulibaly (Bek), Marc Cucurella (Bek), dan Wesley Fofana (Bek). Kedatangan Aubameyang sebagai penyerang tentu saja menambah kuat daya gedor pasukan Thomas Tuchel.

Topik Menarik