Loading...
Loading…
Piala Dunia U-20 2023: PSSI Sebut Belum Ada Venue Pasti untuk Piala Dunia U-20

Piala Dunia U-20 2023: PSSI Sebut Belum Ada Venue Pasti untuk Piala Dunia U-20

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Selasa, 30 Agustus 2022 - 15:42

BANDUNG - PSSI sebelumnya telah mengajukan enam Stadion yang digunakan untuk gelaran Piala Dunia U-20 2023. Namun sampai dengan saat ini, FIFA belum menentukan stadion mana yang akan menjadi venue Piala Dunia U-20 2023.

Enam stadion tersebut yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Kab. Bandung), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar), Stadion Manahan (Surakarta) dan Stadion Jakabaring (Palembang).

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PSSI, Maaike Ira Puspita mengatakan usai tinjauan terakhir, kini pihaknya masih terus berkoordinasi dengan FIFA. Maaike menyebut hingga saat ini enam kota tersebut masih berstatus sebagai calon tuan rumah.

Setelah inspeksi kemarin kami masih koordinasi terus tapi untuk konfirmasinya (stadion mana) ya kembali lagi ini hak prerogatif dari FIFA. Jadi kami hanya persiapan, ini masih berjalan, kata Maaike di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (28/8/2022).

Sampai saat ini kami menyebutnya calon kota tuan rumah. Sampai sekarang, nanti FIFA akan ada jawaban. Ya dari kami enam kota ini akan kami dorong terus tapi balik lagi keputusannya di tangan FIFA, sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan usai meninjau langsung, FIFA memberikan banyak catatan, salah satunya perombakan rumput di beberapa Stadion.

Stadion kan nanti rencananya ada pengupasan-pengupasan rumput. Kami sempat khawatir waktunya tidak bisa karena memang permintaan FIFA rumputnya harus dikupas kembali. Hampir semua stadion seperti itu," kata Iriawan.

Meski demikian, ia memastikan semua persiapan masih dalam jadwal yang sudah ditentukan. Kemudian dari FIFA juga terus komunikasi dengan kesekjenan semuanya berkaitan dengan Piala Dunia U-20. Ia pun berharap tidak ada kendala lagi.

Original Source

Topik Menarik