Loading...
Loading…
Ini Alasan Bos Ducati Pilih Enea Bastianini Naik ke Tim Pabrikan

Ini Alasan Bos Ducati Pilih Enea Bastianini Naik ke Tim Pabrikan

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Minggu, 28 Agustus 2022 - 16:31

BOLOGNA - Enea Bastianini sudah diumumkan bakal dipromosikan ke tim pabrikan Ducati untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2023 mendatang. General Manager Ducati Corse, Gigi DallIgna, lantas mengungkapkan alasan memilih Bastianini tersebut.

Enea Bastianini mengakhiri spekulasi beberapa bulan terakhir terkait siapa yang pantas menggantikan posisi Jack Miller di tim pabrikan Ducati. Dia diumumkan pada Jumat (26/8/2022) sebagai rekan Francesco Bagnaia di Ducati Lenovo musim 2023.

Sebelumnya, Bastianini bersaing dengan pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, untuk mendapatkan posisi tersebut. Sampai akhirnya, dia menjadi yang terpilih, sementara Martin bertahan di tim satelit, Pramac Ducati.

Enea Bastianini (23) beraksi di Mandalika

Gigi DallIgna menyadari bahwa bergabungnya pembalap baru di tim utama membutuhkan perjuangan berat. Namun, dengan pembalap yang terpilih adalah Bastianini, dia yakin melewati fase itu dengan baik.

Menurutnya, Bastianini memiliki pencapaian yang baik dalam dua tahun ke belakang ini. Di sisi lain, pembalap Italia itu sangat koorperatif diajak bekerjasama.

Enea adalah pebalap yang sangat berbakat yang telah banyak matang selama dua tahun ini bersama Ducati. Tentu saja kita akan memiliki fase kritis untuk diselesaikan, tetapi ini adalah orang-orang yang lebih mudah diajak bernalar, ucap Gigi dikutip laman Paddock GP , Minggu (28/8/2022).

Ketika saya mengatakan bahwa Ducati belum memutuskan, mereka tidak mempercayai saya. Enea pantas mendapatkannya, sekarang terserah dia untuk membuktikan bahwa pilihannya adalah yang benar, lanjutnya.

Seperti diketahui, Bastianini memang menampilkan performa impresif tiga tahun kebelakang. Dia mengawalinya sebagai juara di Moto2 2019-2020 bersama tim Kalex.

Menjadi pembalap Rookie di MotoGP 2021, dia bisa bersaing dengan pembalap pengalaman lainnya meski berakhir di peringkat 13 klasemen. Di MotoGP 2022, sejauh ini ua menduduki peringkat enam dengan berhasil meraih tiga kemenangan.

Original Source

Topik Menarik