Loading...
Loading…
Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Persikabo, Madura United Rebut Takhta Borneo FC

Hasil Liga 1 2022/2023: Bungkam Persikabo, Madura United Rebut Takhta Borneo FC

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sindonews | Sabtu, 27 Agustus 2022 - 21:51

BANGKALAN Madura United memuncaki klasemen sementara usai membungkam Persikabo 1973 pada laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 . Slamet Nurcahyo dkk menang 2-1 di Gelora Bangkalan, Madura, Sabtu (27/8/2022).

Laskar Sape Kerap julukan Madura United- unggul lebih dulu lewat Malik Risaldi (13) sebelum disamakan Dimas Drajad (43). Gol kemenangan mereka baru hadir pada babak kedua lewat tandukan Beto Goncalves (62).

Hasil ini membuat Madura United meraup 16 poin dari tujuh laga. Mereka unggul satu angka saja dari Borneo FC yang kini turun ke peringkat 2 dengan 15 poin dari enam laga. Bali United di posisi 3 dengan 15 angka. Borneo FC melakoni pekan ketujuh melawan Persis Solo, Minggu (28/8/2022). Jalannya pertandingan babak pertama, mengincar kemenangan, Madura United langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Mereka mengambil inisiatif serangan lebih dulu dan sukses menekan Persikabo.

Serangan Laskar Sape Kerrab pun membuahkan gol pada menit 13. Adalah Malik Risaldi yang mencetak gol dengan sontekannya yang memanfaatkan kesalahan komunikasi di lini belakang tim tamu yang dilakukan oleh Andy Setyo dan sang kiper, Mohchammad Dicky Indrayana.

Dua menit berselang, Dimas Drajad nyaris langsung menyamakan kedudukan untuk Persikabo. Sayangnya, bola yang dicongkelnya dan sudah melewati Miswar Saputra masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Setengah jam laga berjalan, Reva Adi Utama hampir menggandakan keunggulan tim tuan rumah. Namun, tendangan bebas melengkung yang dieksekusinya masih membentur mistar gawang.

Terus melawan, akhirnya Laskar Padjajaran mampu menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Dimas Drajad pada menit 42. Striker Timnas Indonesia itu menjebol gawang Miswar dengan tandukannya yang menyambut sepak pojok dari rekannya.

Setelah itu, Madura United mendapat beberapa peluang sebelum turun minum. Namun hingga babak pertama usai skor 1-1 tersebut masih bertahan.

Pada babak kedua, Madura United kembali menguasai jalannya pertandingan. Mereka melakukan pressing ketat pada Persikabo sehingga sang lawan tak bisa mengembangkan permainan.

Sepulu menit paruh kedua berjalan, tim tuan rumah hampir kembali unggul lewat Esteban Vizcarra. Akan tetapi sontekannya masih melambung tipis di atas mistar gawang, padahal posisinya sudah berdiri bebas usai lepas dari penjagaan bek lawan dengan umpan terobosan Risaldi.

Terus menekan, Laskar Sape Kerrab berhasil memimpin lagi pada menit 62 lewat Beto Goncalves. Tandukan striker berusia 42 tahun itu tak mampu dihalau oleh Dicky Indrayana usai menerima umpan manis dari Rivaldi Bawuo.

Delapan menit kemudian, Laskar Padjadjaran kembali mendapat peluang emas lewat Dimas Drajad. Untungnya, tendangan mendatar yang dilesatkannya dari dalam kotak penalti kurang bertenaga dan mengarah tepat ke pelukan Miswar.

Pada menti 77, Beto nyaris mencetak gol keduanya dalam laga ini. Namun, sepakan keras yang ditembaknya dari luar kotak penalti masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada 10 menit terakhir waktu normal, Madura United terus mengurung pertahanan tim tamu untuk memperlebar keunggulan mereka. Akan tetapi, hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada gol tambahan lagi yang tercipta. Laskar Sape Kerrab sukses menundukkan Persikabo dengan skor tipis 2-1.

Susunan pemain

Madura United (4-3-3) : M. Saputra; D. A. Djin, F. Aryanto, Cleberson, R. Adi Utama; Zulfiandi, Lee Yoo-Joon, Jaja; M. Risaldi, E. Vizcarra, A. Goncalves. Cadangan : Guntur Ariyadi, Bayu Gatra, Slamet Nurcahyo, H. Tuharea, Rivaldi Bawuo, R. Ariansyah, Rendy Sroyer, Kadek Raditya, Novan Sasongko, Pedro Henrique.

Persikabo (4-4-2): D. Indrayana; A. Setyo, L. Gama Moreira, D. Wahyu, S. Lasenari; T. Wada, R. Sugeng, T. Infantri, Bruno Dybal; D. Drajad, Gustavo Tocantins. Cadangan : Agung Mulyadi, M. Ali Koroy, Yandi Sofyan, Saepulloh Maulana, Munadi, Syahrul Fadil, Reynaldi Angga, Dalmiansyah Matutu, Aji Kurniawan, Ryan Kurnia.

(sha)

Original Source

Topik Menarik

{