Persija Akan Lepas Pemain Muda ke Timnas Indonesia U-19 Secara Bertahap

Persija Akan Lepas Pemain Muda ke Timnas Indonesia U-19 Secara Bertahap

Olahraga | BuddyKu | Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:50
share

JAKARTA - Persija Jakarta akan melepas sepuluh pemain muda ke Timnas Indonesia U-19 secara bertahap. Hal ini karena ada lima pemain masih dibutuhkan kinerjanya untuk Persija pada Liga 1, yakni Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Frengky Missa, Afriyanto Nico, dan Ginanjar

Rencananya, pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 akan berlangsung di Jakarta mulai 25 Agustus sampai 8 September. TC itu sebagai persiapan tim berjuluk Garuda Nusantara tampil dalam Kualifikasi Piala Asia U-20 di Surabaya, 14-18 September 2022.

PSSI dan pelatih Timnas Indonesia U-16 Shin Tae-yong telah memberikan izin kepada Persija untuk melepas pemain dalam dua gelombang. Namun, lima pemain dari tim akademi dipersilakan merapat ke TC sesuai jadwal.

Sementara itu, lima sisanya yang berasal dari tim utama Persija akan dilepas pada 12 September 2022. Tepatnya setelah Persija melawan vs Barito Putera (11/9/2022).

Wakil Presiden Persija Ganesha Putera mengatakan komunikasi timnya dengan PSSI berjalan cukup baik. Hal itu membuat Persija diperbolehkan mengirim pemain dengan dua tahap.

"Saat ini kondisinya tidak ideal. Kebetulan jadwal dari AFC, ajang itu digelar sebelum jatuhnya FIFA Match Day dan kami kemudian berkomunikasi dengan PSSI. Ada beberapa pemain yang tidak terlibat di tim utama tentu saja kami sangat senang untuk melepas," ucap Ganesha Putra dilansir dari laman resmi Persija, Rabu (24/8/2022).

"Ada beberapa pemain yang kami coba berkontribusi ke federasi dengan cara memberikan menit bermain di level sepak bola tertinggi. Tentunya menjelang pertandingan Pra-Piala Asia U-20, kami akan melepas mereka sehingga bisa bela timnas," tambahnya.

Pria yang sebelumnya menjabat direktur Persija Development mengatakan lima pemain itu akan dipoles lebih dahulu dengan tim pelatih Persija. Tujuannya agar lebih matang karena bisa lebih dahulu tampil bersama Persija pada Liga 1.

"Kami punya pelatih yang baik dan berkomitmen dalam mengembangkan pemain-pemain muda. Mereka akan bermain di level kompetitif dan semoga saat mereka datang ke timnas dalam kondisi lebih dari siap. Kami berharap mereka bisa membantu tim nasional meraih hasil terbaik," ucapnya.

Topik Menarik