Carlos Sainz Jr Yakin Bisa Bersaing untuk Perburuan Gelar Juara  F1 2022

Carlos Sainz Jr Yakin Bisa Bersaing untuk Perburuan Gelar Juara  F1 2022

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 11:18
share

PERANCIS, iNewsKarawang.id - Ketika pertama kali direkrut Ferrari, banyak pihak memperkirakan Sainz hanya akan menjadi pembalap nomor dua. Dia hanya akan membantu Charles Leclerc dalam merebut gelar juara.

Meski demikian Pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz Jr belum patah arang dalam perburuan gelar juaraF1 2022. Sainz makin percaya diri karena penampilannya membaik dalam beberapa balapan terakhir.

Sainz di klasemen masih berada di belakang rekan satu timnya tersebut. Dia menempati posisi kelima klasemen sementara dengan poin 156 atau terpaut 20 angka dari Leclerc yang ada di posisi kedua.

Namun, performa Sainz cukup bagus belakangan ini. Dimulai dengan kemenangan perdananya di F1 GP Inggris 2022. Dia kemudian nyaris podium di F1 GP Austria 2022 sebelum mesinnya meledak.

Sementara it, di F1 GP Prancis 2022 dan F1 GP Hungaria 2022, Sainz menjadi penyelamat muka Ferrari ketika Leclerc mendapatkan masalah. Hal itu pun membuat Sainz bertekad memenangkan setiap balapan.

Secara statistik, apa saja bisa terjadi. Oleh sebab itu, niat saya juga tidak berubah. Saya akan menghadapi setiap akhir pekan untuk mencoba memenangkan balapan, kata Sainz, dikutip dariRacing News 365, Selasa (23/8/2022).

Pembalap asal Spanyol itu juga menilai, setiap balapan tidak bisa diprediksi. Itu membuat semua pembalap punya peluang untuk menang dengan ketatnya persaingan.

Ini adalah tahun yang gila. Jika melihat konsistensi dua tim teratas, seharusnya kejuaraan ini akan mudah. Salah satu akan menang dan lainnya menempati posisi kedua. Tetapi, keadaan tidak seperti itu, ujarnya.

Apalagi, F1 2022 baru melangsungkan 13 balapan. Dengan sembilan balapan tersisa, kesempatan untuk mengejar dan merebut gelar juara dunia tentu masih terbuka.

Masih banyak poin yang tersedia. Oleh sebab itu, saya yakin semuanya masih memungkinkan. Tahun ini berbeda karena balapannya lebih baik. Lebih banyak hal yang akan terjadi di balapan. Saya akan tetap yakin hingga akhir, pungkas Sainz.

Topik Menarik