Loading...
Loading…
Duel Ketat dengan Enea Bastianini di MotoGP Austria 2022, Jorge Martin: Bukan Soal Perebutan Tim Pabrikan Ducati

Duel Ketat dengan Enea Bastianini di MotoGP Austria 2022, Jorge Martin: Bukan Soal Perebutan Tim Pabrikan Ducati

Powered by BuddyKu
Olahraga | Okezone | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:37

DUEL sengit terjadi antara Jorge Martin dan Enea Bastianini di MotoGP Austria 2022. Akan tetapi, Martin menegaskan duel itu bukan masalah perebutan satu kursi sebagai pembalap tim pabrikan Ducati MotoGP 2023.

Jorge Martin dan Enea Bastianini adalah dua calon kuat pembalap Ducati Lenovo tahun depan untuk menemani Francesco Bagnaia. Diketahui, Jack Miller akan pindah ke KTM Red Bull.

Jorge Martin

Kedua pembalap memang berasal dari tim satelit Ducati. Enea Bastianini membela tim Gresini Racing, sementara Jorge Martin adalah pembalap Pramac Racing.

Kembali ke MotoGP Austria 2022, Bastianini memulai balapan dari posisi terdepan, mendapatkan tekanan dari Martin yang berusaha mengejarnya di posisi lima besar. Bahkan, mereka nyaris mengalami kontak dalam beberapa momen di lap-lap awal.

Sayangnya, sang rider Gresini Ducati menyerah pada lap keempat ketika motornya mengalami patah roda depan saat menikung di antara Tikungan 9 dan 10. Lalu, pada lap berikutnya ia tak mampu melanjutkan balapan dan berakhir di gravel Tikungan 3 yang membuatnya gagal finis.

Sedangkan, Jorge Martin terjatuh di lap terakhir saat berusaha menyalip Jack Miller untuk naik ke posisi dua. Untungnya, pembalap asal Spanyol itu masih bisa melanjutkan balapan dan finis di posisi 10.

Menanggapi persaingannya dengan Bastianini di lap-lap awal, Martin menampik bahwa itu adalah pertarungan untuk membuktikan diri siapa yang pantas duduk di tim pabrikan Ducati musim depan.

Enea Bastianini

Menurutnya, itu hanya bertarung secara agresif seperti yang dilakukannya ketika ingin membalap pembalap lain yang ada di depannya.

"Tidak! Ia ( Bastianini ) hanya pembalap biasa yang ada di depan saya. Saya akan melakukan hal yang sama kepada yang lain, apakah itu Pecco -sapaan Bagnaia- atau Jack (Miller), kata Martin dilansir dari Crash, Selasa (23/8/2022).

"Saya hanya mencoba untuk melewatinya dan saya harus maju karena saya merasa lebih baik pada saat itu. Sayang sekali kami kehilangan podium hari ini karena saya kompetitif dan super cepat, imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Martin berada di posisi sembilan klasemen sementara MotoGP 2022 dengan koleksi 87 poin. Dia berada tiga tempat di bawah The Beast -julukan Bastianini- yang telah membukukan 118 poin.

Meski begitu, sampai saat ini Ducati belum memutuskan siapakah dari dua pembalap tersebut yang akan dipromosikan ke tim pabrikan tahun depan. Kabarnya, pengumuman mengenai hal itu akan diberikan pada akhir Agustus ini.

Original Source

Topik Menarik