Loading...
Loading…
Man United Kalahkan Liverpool, Ini Strategi Erik ten Hag Kelabui Juergen Klopp

Man United Kalahkan Liverpool, Ini Strategi Erik ten Hag Kelabui Juergen Klopp

Powered by BuddyKu
Olahraga | iNewsManado | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:37

MANCHESTER, iNewsManado.com . - Manchester United berhasil meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 2:1, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Laga yang dilangsungkan di Old Trafford jadi ajang unjuk gigi Erik ten Hag dengan menerapkan strategi jitu.

Erik ten Hag mengelabui Juergen Klopp dengan mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo hanya diberi waktu bermain di menit 86. Namun taktik itu justru berjalan ampuh. Jadon Sancho dan Rashford tampil oke dengan mencetak gol.

Manchester United langsung menunjukan agresifitasnya sejak awal laga dalam melakukan serangan. Meski begitu, The Red Devils cukup kesulitan untuk menembus pertahanan Liverpool yang cukup solid.

Liverpool tampak belum mampu menemukan ritme permainan terbaik mereka untuk menunjukkan dominasinya. Hal tersebut pun dimanfaatkan oleh Man United untuk terus membombardir lini pertahanan tim tamu.

Setelah melakukan berbagai upaya, Man United pun berhasil memecah kebuntuan di menit ke-16 setelah Jadon Sancho sukses memanfaatkan umpan dari Anthony Elanga dengan sangat baik. Man United pun kini berhasil unggul 1-0 atas Liverpool.

Setelah tertinggal, Liverpool kini bermain semakin baik dan mencoba meningkatkan agresifitasnya. Beberapa percobaan serangan dilakukan, namun Liverpool masih belum mampu menciptakan gol penyeimbang.

Meski begitu, Liverpool masih belum bisa membalaskan dendamnya hingga akhir babak pertama. Man United pun berhasil unggul dengan skor 1-0 atas Liverpool pada paruh pertama pertandingan tersebut.

Man United berhasil mempertahankan dominasinya di babak kedua dalam melakukan serangan. Hal tersebut membuat tim asuhan Jurgen Klopp cukup kesulitan untuk menerapkan strategi jitu untuk menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-53, Marcus Rashford berhasil menggandakan keunggulan Man United yang berkolaborasi dengan Martial memanfaatkan kesalahan lini tengah Liverpool. Kini Man United pun unggul 2-0 atas Liverpool.

Semakin tertekan, Liverpool terus berusaha bangkit dari keterpurukan dengan melakukan serangan balik yang cukup membahayakan. Meski begitu, Man United berhasil menggagalkan upaya Liverpool untuk bisa menciptakan peluang.

Pada menit ke-81, Liverpool akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan setelah Mo Salah sukses membobol gawang Man United dengan sundulannya. Meski begitu, Man United masih unggul dengan skor 2-1.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol yang dapat diciptakan oleh kedua tim. Man United pun berhasil meraih kemenangan pertama musim ini setelah mengalahkan Liverpool dengan skor akhir 2-1.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Anthony Elanga, Bruno Fernandes (c), Jadon Sancho; Marcus Rashford.

Pelatih: Erik ten Hag.

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; James Milner, Jordan Henderson (c), Harvey Elliott; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Luis Diaz.

Pelatih: Jurgen Klopp.

Original Source

Topik Menarik