Loading...
Loading…
Setan Merah Menang 2-1 atas Liverpool di Liga Inggris 2022-2023, Ini Faktanya

Setan Merah Menang 2-1 atas Liverpool di Liga Inggris 2022-2023, Ini Faktanya

Powered by BuddyKu
Olahraga | iNewsKarawang | Selasa, 23 Agustus 2022 - 10:17

LONDON, iNewsKarawang.id - Setelah keok dalam dua laga awal Liga Inggris 2022-2023, Manchester United akhirnya mendapatkan kemenangan perdananya musim ini.

Setan Merah dalam laga ini lewat gol-gol yang mereka cetak. Jadon Sancho dan Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan

Berikut 5 fakta Manchester United menang 2-1 atas Liverpool di Liga Inggris 2022-2023:

1. Cristiano Ronaldo Merana

Ada fakta ironis di balik kemenangan manisManchester United. Sang megabintang,Cristiano Ronaldo, tak banyak terlibat di laga ini.

Bagaimana tidak, Cristiano Ronaldo baru masuk di menit 86 menggantikan Marcus Rashford. Selama berada di lapangan sekira sembilan menit (termasuk injury time), Cristiano Ronaldo hanya melepaskan satu tembakan, itu pun tidak tepat sasaran.

Apakah fakta ini menunjukan Manchester United tak lagi membutuhkan jasa Cristiano Ronaldo? Terbukti, Manchester United sanggup menumbangkan Liverpool tanpa kehadiran Cristiano Ronaldo di jajaran starter.

2. Lanjutkan Tradisi

Menurut catatan Optajoe, Manchester United memenangkan 17 dari 20 laga, ketika mereka unggul atas Liverpool di babak pertama. Catatan apik itu ternyata sanggup dilanjutkan Manchester United.

Berhubung unggul 1-0 di babak pertama lewat gol Jadon Sancho, Manchester United sanggup mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. Alhasil, dalam 21 laga terakhir, Manchester United memenangkan 18 pertandingan di antaranya ketika unggul di babak pertama atas Liverpool.

3. Akhir Penantian Marcus Rashford

Marcus Rashford mengakhiri paceklik golnya selama 997 menit. Dalam laga dini hari tadi, Rashford membobol gawang Liverpool pada menit 53.

Terakhir kali pemain asal Inggris ini mencetak gol pada Januari 2022. Saat itu, ia mencetak gol saatManchester Unitedbersua West Ham United.

4. Sejarah Erik Ten Hag

Erik Ten Hag mencetak rekor unik. Ia menjadi pelatih pertama dalam sejarah Manchester United yang sanggup memenangkan laga kompetitif perdananya bersama Setan Merah kontra Liverpool.

Sejatinya di tur pramusim, Erik Ten Hag juga membawa Manchester United menang atas Liverpool (4-0). Namun, laga itu tak masuk ke dalam hitungan mengingat hanya sebatas uji coba.

5. Naik 6 Posisi

Raihan tiga poin perdana membuatManchester Unitednaik enam posisi di klasemen sementara Liga Inggris 2022-2023. Manchester United kini duduk di posisi 14 dengan koleksi tiga angka.

Sementara itu, Liverpool melorot ke urutan 16 dengan koleksi dua angka. Hal itu berarti, Liverpool belum memenangkan laga dalam tiga pertandingan awal Liga Inggris 2022-2023.

Original Source

Topik Menarik