Loading...
Loading…
Liga Inggris: Ketat, MU Iris Tipis Liverpool

Liga Inggris: Ketat, MU Iris Tipis Liverpool

Powered by BuddyKu
Olahraga | KerinciTime | Selasa, 23 Agustus 2022 - 09:00

Kerincitime.co.id, Berita Olah Raga Manchester United (MU) sukses mengalahkan Liverpool di pekan ketiga Liga Inggris 2022/23, Selasa (23/8) dini hari WIB. The Red Devils menang 2-1 di Stadion Old Trafford.

Gol kemenangan MU datang dari Jadon Sancho dan Marcus Rashford pada menit ke-16 dan 53. Sementara itu, gol pelipur lara Liverpool diciptakan Mohamed Salah di menit 81.

Kemenangan tersebut membuat MU naik ke peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris 2022/23 dengan 3 poin. Di lain sisi, Liverpool yang mengoleksi 2 poin ada di peringkat ke-16.

Susunan Pemain MU vs Liverpool

Manchester United: De Gea, Dalot, Varane, Martinez, Malacia, Eriksen, McTominay, Elanga, Fernandes, Sancho, Rashford.

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson, Elliott, Henderson, Milner, Diaz, Salah, Firmino.

Jalannya Laga MU vs Liverpool

Pertandingan langsung berjalan sengit sejak awal. Anthony Elanga berhasil menggetarkan gawang Alisson kala tembakannya di menit 10 membentur tiang.

Enam menit berselang, MU berhasil membuka keunggulan. Jadon Sancho mengecoh James Milner dan tembakannya tak bisa diblok Virgil Van Dijk hingga berakhir di gawang.

Liverpool memberikan respons cepat. Semenit berselang, Luis Diaz berhasil menembus pertahanan MU dengan umpan satu-dua, sayang tembakannya melebar.

Pada menit ke-25, Christian Eriksen membuat peluang lewat free kick. Tembakannya mengarah pojok atas tiang jauh, namun Alisson masih mampu menepisnya.

Kemelut kemudia terjadi di kotak penalti MU pada menit ke-41. Bruno Fernandes nyaris membuat gol bunuh diri usai sapuannya mengarah ke gawang sendiri, beruntung ada Lisandro Martinez.

Keunggulan MU bertahan hingga turun minum.

MU berhasil menambah keunggulan pada menit ke-53. Marcus Rashford lolos dari jebakan offside saat menerima umpan dari Anthony Martial, solo run-nya diselesaikan dengan tembaan ke pojok gawang.

Setelah gol tersebut, Liverpool berhasil membuat beberapa peluang. Sayangnya, penyelesaian akhir The Reds cukup buruk hingga peluang pun terbuang.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-81. Mohamed Salah memanfaatkan bola rebound dari sepakan Fabio Carvalho dan menanduknya ke gawang.

Kedua tim tak mengendurkan serangan di waktu tersisa. Kendati demikian, tak ada lagi gol yang tercipta dan MU keluar sebagai pemenang. (Irw)

Sumber: Kumparan.com

Original Source

Topik Menarik