Liverpool Kalah dari Manchester United, Begini Dalih Jurgen Klopp

Liverpool Kalah dari Manchester United, Begini Dalih Jurgen Klopp

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:17
share

MANCHESTER - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp, menyebut bahwa timnya bisa menang melawan Manchester United (Man United) di Old Trafford pada Selasa (23/8/2022) dini hari tadi.

Tapi klaim itu dia akui sebagai pernyataan konyol. Liverpool menderita kekalahan pertama di Liga Inggris 2022-2023 itu dengan skor 1-2. Gol Jadon Sancho (16) dan Marcus Rashford (53) hanya bisa dibalas oleh Mohamed Salah pada menit (81).

Klopp terkejut dengan permainan Manchester United yang agresif sejak awal. Namun setelah gol pertama, Klopp mengaku timnya sudah mulai memainkan permainan yang diharapkan.

Sayangnya banyak faktor ketidakberuntungan yang memengaruhi. Selain itu penampilan sang kiper David De Gea juga cukup membuat Klopp geleng-geleng kepala.

Mereka (Man United) benar-benar agresif pada awalnya. Mereka lebih agresif dari kami dan mereka membentur tiang di awal, ujar Klopp dikutip dari laman Express.

Mereka mencetak gol dan kami mengambilalih dan memainkan permainan yang ingin kami mainkan. Kami tidak beruntung dengan situasi menghadapi lawan seperti United, akan sangat membantu untuk mencetak gol dan menjadi 1-1 di babak pertama, lanjutnya.

Kami memiliki jumlah tembakan yang ekstrem untuk pertandingan tandang di United. Babak kedua David De Gea melakukan penyelamatan fantastis. Jika Anda mencetak gol maka permainan berubah."

Bukan hanya itu, Klopp juga tak menampik bahwa Liverpool sedang dalam kondisi yang tidak 100 persen. Banyak pemain cedera yang tak bisa tampil hari ini. Itulah mengapa dia menganggap seharusnya bisa memenangkan pertandingan ini.

Kami berada dalam situasi yang rumit karena cedera, kami melewati minggu ini dengan 14, 15 pemain senior yang tersedia dan sekarang harus memastikan mereka tidak cedera. Kami seharusnya memenangkan pertandingan ini, saya tahu kedengarannya konyol tapi itu bagaimana saya melihatnya, pungkas Klopp.

Klopp pun siap membawa Liverpool kembali menang di setiap pertandingannya dengan amunisi yang lebih lengkap. Selanjutnya mereka akan Bournemouth dan Newcastle United di kandang.

Topik Menarik