Loading...
Loading…
5 Anak Emas Luis Milla di Timnas Indonesia Bakal Jadi Lawan di Liga 1 2022-2023

5 Anak Emas Luis Milla di Timnas Indonesia Bakal Jadi Lawan di Liga 1 2022-2023

Powered by BuddyKu
Olahraga | Sportstars | Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:57

JAKARTA - Persib Bandung bikin heboh sepak bola Indonesia dengan mengontrak mantan pelatih Timnas Indonesia Luis Milla Aspas. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut dikontrak satu tahun menggantikan Robert Rene Alberts yang mundur.

Tentunya sosok Luis Milla tidaklah asing bagi pecinta sepak bola Tanah Air. Meski terbilang singkat hanya pada periode 2017-2018, Luis Milla meninggalkan kesan yang cukup positif.

Tidak hanya bagi suporter, tapi juga beberapa mantan anak emasnya selama menukangi Timnas Indonesia. Namun beberapa dari mereka kini justru akan menjadi lawan sang pelatih di Liga 1 2022-2023.

Berikut ulasan Sporstars.id terkait mantan anak emas Luis Milla di Timnas Indonesia yang bakal jadi lawan di Liga 1 2022-2023:

5. Hansamu Yama Pranata

Hansamu Yama didatangkan Persija Jakarta jelang Liga 1 2022-2023 (Foto: Instagram/@hannsamuyama)

Karier Hansamu Yama Pranata bak roller coster sejak Luis Milla mengakhiri kontraknya bersama Timnas Indonesia. Kini Hansamu tengah membangun kariernya kembali bersama Persija Jakarta, rival abadi Persib Bandung.

Hansamu kerap mendapat kepercayaan sebagai pemain utama Persija di bawah asuhan Thomas Doll. Bukan tidak mungkin, jika terus konsisten Hansamu akan kembali memperkuat Skuad Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Pada era Luis Milla, Hansamu merupakan salah satu pemain yang tidak pernah absen membela Timnas Indonesia. Bahkan kala itu, Hansamu juga pernah didapuk sebagai kapten Timnas Indonesia di era Luis Milla.

Pertemuan pertama Luis Milla dengan Hansamu akan terjadi pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta 2 Oktober di GBLA.

4. Ricky Fajrin Saputra

Ricky Fajrin Saputra


Ricky Fajrin Saputra satu dari pemain yang kerap kali dipanggil oleh Luis Milla ke Timnas Indonesia. Meski posisi aslinya merupakan bek sayap kiri, tapi ketika era Luis Milla, Ricky Fajrin di ubah posisinya menjadi bek tengah dan hal itu terbilang sukses.

Ricky Fajrin berhasil membawa Bali United meraih gelar juara Liga 1 dua musim beruntun pada 2019 dan 2021-2022. Ricky Fajri bakal jadi anak emas Luis Milla yang berhadapan dengannya di Liga 1 musim ini.

Kebetulan, Persib akan menghadapi juara bertahan Liga 1 Bali United hari ini. Meski belum melatih, Luis Milla diyakini akan hadir dan menyaksikan laga tersebut dari tribune VIP Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

3. Gavin Kwan Adsit
Bek sayap Persis Solo ini sering kali dipanggil oleh Luis Milla pada saat TC, baik itu SEA Games, uji coba, dan terakhir Asian Games. Banyak yang bilang Gavin merupakan pemain kesayangan dari Luis Milla kala itu.

Gavin Kwan Adsit resmi meninggalkan Bali United (Foto: Instagram/@gavinkwanadsit)

Sebenarnya permainan Gavin saat itu tidak begitu menonjol. Tapi dia memiliki kecepatan dan postur tubuh yang baik. Maka dari itu, Luis Milla selalu memanggilnya meski pada akhirnya ia kalah saing dengan Rezaldi Hehanussa di posisi bek kiri.

2. Zulfiandi
Berbeda dengan Evan Dimas, Zulfiandi merupakan gelandang kesayangan Luis Milla saat itu. Duetnya bersama Evan Dimas di lini tengah Timnas Indonesia bersama Evan menjadikan permainan Timnas Indonesia lebih kreatif.

Zulfiandi menjadi andalan Madura United di lini tengah dan tampil impresif sejauh ini di Liga 1 2022-2023 (Foto: PT LIB)

Tapi nasib yang berbeda dengan Evan, cedera yang sering menerima Zulfiandi membuatnya jarang dipanggil oleh Shin Tae-yong. Terlebih kini Shin Tae-yong memiliki trio yang sudah padu di lini tengah Timnas Indonesia.

1. Stefano Lilipaly

Aksi Stefano Lilipaly saat melawan PSS Sleman di leg pertama semifinal Piala Presiden 2022 (Foto: Twitter)


Siapa yang tidak mengingat momen heroik ketika Stefano Lilipaly berhasil mencetak gol pada saat Asian Games 2018 demi membuat lolos Indonesia ke babak 16 besar Asian Games. Kala itu, Lilipaly berhasil menjadi pahlawan Timnas Indonesia.

Lilipaly pun menjadi salah satu pemain kesayangan Luis Milla di Timnas Indonesia. Kini Lilipaly tengah membela tim Borneo FC. Bersama tim berjuluk Pesut Etam tersebut, Lilipaly menjadi ancaman serius bagi skuad Persib Bandung asuhan Luis Milla pada putaran kedua nanti.

Original Source

Topik Menarik