28 Pemain Dapat Panggilan TC Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala Asia Futsal 2022

28 Pemain Dapat Panggilan TC Timnas Futsal Indonesia Jelang Piala Asia Futsal 2022

Olahraga | BuddyKu | Selasa, 23 Agustus 2022 - 06:17
share

JAKARTA - Sebanyak 28 pemain mendapatkan panggilan pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia. Beberapa nama pemain yang dipanggil terdengar familiar di kalangan pecinta futsal Tanah Air.

Agenda tersebut merupakan bagian dari persiapan menatap Piala Asia Futsal 2022. Turnamen bergengsi tersebut digelar di Kuwait, mulai27 September hingga 8 Oktober 2022.

Timnas Futsal Indonesia berada di grup yang tidak mudah di ajang tersebut. Tim asuhan pelatih Mohammad Hashemzadeh itu menempati Grup C bersama dengan juara bertahan Iran, Lebanon, dan Taiwan.

Turnamen tersebut bakal bergulir bulan depan. Terbaru, Hashemzadehmemanggil 28 pemain untuk bergabung ke pemusatan latihan (TC) Timnas Futsal Indonesia. Beberapa nama pemain terdengar tidak asing di kalangan pecinta futsal Tanah Air.

Pelatih timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh (Foto: FFI)
Pelatih timnas futsal Indonesia, Mohammad Hashemzadeh (Foto: FFI)

Bintang Timur Surabaya menjadi klub yang menyumbang pemain terbanyak ke TC Timnas Futsal Indonesia kali ini. Sebanyak delapan pemain dari klub tersebut mendapatkan panggilan. Ardiansyah Runtuboy termasuk dalam pemain yang akan mengikuti TC Timnas Futsal Indonesia.

Sebanyak lima pemain dari klub Black Steel Manokwari turut mendapatkan panggilan. Penjaga gawang andalan M. Albagir dan pivot Evan Soumilena kembali turut serta dalam TC kali ini.

Selain itu, lima pemain dari klub Cosmo FC juga mendapatkan panggilan ke TC Timnas Futsal Indonesia. Dua Pendekar United juga diminati Hashemzadeh, yakni Agung Pandega dan Subhan Faidasa.

Meski begitu, 28 pemain tersebut masih harus berjuang memperebutkan tempat untuk berlaga di Piala Asia Futsal 2022. Nantinya, hanya ada 14 pemain yang akan didaftarkan di turnamen bergengsi Asia tersebut. Menarik untuk menanti siapa saja yang akan terpilih masuk ke Timnas Futsal Indonesia nanti.

Berikut nama 28 pemain yang mendapatkan panggilan TC Timnas Futsal Indonesia:

1. Nazil Purnama

2. Rio Pangestu

3. Sunny Rizky

4. Iqbal Iskandar

5. Syauqi Saud

6. Ardiansyah Runtuboy

7. Andri Kustiawan

8. Samuel Eko

9. M. Albagir

10. Ikhsani Fajar

11. Ardiansyah Nur

12. Wendy Brian

13. Evan Soumilena

14. Rizkqy Hanna Putra

15. Rizki Xavier

16. Dewa Rizki

17. Reza Gunawan

18. Firman Adriansyah

19. Agung Pandega

20. Subhan Faidasa

21. Nizar Nayarudin

22. Marvin Alexa

23. Ryan Dwi Reynaldi

24. Israr Megantara

25. Romi Humandri

26. Filippo Inzaghi

27. M. Fajriyan

28. Singgih Romana Jati

Topik Menarik